Setelah Masa Sanggah, Peserta CPNS di Aceh Jaya yang Lulus Administrasi Bertambah 50 Orang

Ia menjelaskan, pada pengumuman terakhir setelah masa sanggah, ada penambahan sebanyak 50 orang peserta CPNS yang dinyatakan lulus...

Setelah Masa Sanggah, Peserta CPNS di Aceh Jaya yang Lulus Administrasi Bertambah 50 Orang

Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Syarif Hidayat. Dia mengatakan, sebanyak 570 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang mengambil sejumlah formasi di kabupaten Aceh Jaya dinyatakan lulus seleksi administrasi. 
 
Sebanyak 570 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang mengambil sejumlah formasi di kabupaten Aceh Jaya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya, Syarif Hidayat, Senin (23/8/2021).

Ia menjelaskan, pada pengumuman terakhir setelah masa sanggah, ada penambahan sebanyak 50 orang peserta CPNS yang dinyatakan lulus administrasi.

“Kemarin pada pengumuman pertama peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 520 orang, dan kemudian bertambah sebanyak 50 orang,” ucapnya.

Syarif menjelaskan, 50 orang tersebut dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) setelah melakukan sanggah dan perbaikan dokumen pada masa sanggah yang diberikan oleh BKN.

Ia menambahkan, para peserta yang dinyatakan lulus setelah melakukan sanggah lantaran ada kesalahan pada dokumen akreditasi yang diunggah.

“Mereka datang ke BKPSDM Aceh Jaya dan membawa bukti akreditasi kampus dan benar, makanya mereka lulus seleksi administrasi,” katanya lagi.

Untuk Aceh Jaya sendiri, pada tahun ini ada sebanyak 170 peserta yang dinyatakan tidak lulus verifikasi atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).(*)Aceh Tribun