Lokasi dan Jadwal Seleksi SKD untuk Pelamar CPNS Kabupaten Aceh Jaya

Untuk lokasi seleksi SKD, ungkap Syarif, pihaknya berencana akan melaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Calang yang berada di pinggir

Ini Lokasi dan Jadwal Seleksi SKD untuk Pelamar CPNS Aceh Jaya
Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Syarif Hidayat menjelaskan di Aceh Jaya sendiri hanya ada sebanyak 520 peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat (MS) dan bertambah sebanyak 50 orang pada masa sanggah. 

Sebanyak 570 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang mengambil sejumlah formasi di kabupaten Aceh Jaya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya Syarif Hidayat menjelaskan jumlah itu berubah setelah masa sanggah diberikan kepada para peserta tes CPNS.

Pada Pengumuman administrasi, di Aceh Jaya sendiri hanya ada sebanyak 520 peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat (MS) dan bertambah sebanyak 50 orang pada masa sanggah.

Syarif menambahkan setelah masa sanggah, pihaknya akan mempersiapkan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan diikuti oleh para peserta CPNS yang lulus tahap seleksi administrasi tersebut.

Untuk lokasi seleksi SKD, ungkap Syarif, pihaknya berencana akan melaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Calang yang berada di pinggir jalan nasional, Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

"Rencana kita laksananan seleksinya di Aceh Jaya, dan lokasi yang kita gunakan nanti gedung SMKN Calang," tandasnya.

Namun, sebelum penetapan lokasi seleksi, BKN akan turun ke Aceh Jaya untuk melakukan survei lokasi yang dijadikan sebagai tempat berlangsungnya seleksi.

"Tapi sebelum itu nanti tim dari BKN akan turun untuk melakukan survei lokasi pelaksanaan ujian CPNS, kita persiapkan lokasinya di gedung SMKN," terangnya.

Jadwal pelaksanaan SKD sendiri, hingga saat ini belum ada informasi resmi kapan harus dilakukan seleksi SKD untuk para peserta CPNS formasi Aceh Jaya.

"Bulan depan (september-red) akan ada survei dari tim BKN untuk lokasi dan setelah itu baru akan ada jadwal seleksi CPNS untuk Aceh Jaya," tutupnya.(*)Aceh Tribun