Jadwal Tes dan Syarat bagi Peserta SKD CPNS dan PPPK di Bangka Belitung

Ilustrasi CPNS 2021. 
  KOMPAS/ABBA GABRILLINIlustrasi CPNS 2021
Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru di lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung digelar pada 14 September 2021.

Panitia seleksi menyiapkan fasilitas serta sejumlah aturan terkait pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kepulauan Bangka Belitung Susanti mengatakan, tahapan SKD berlangsung 14 hingga 20 September 2021 dengan jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi mencapai 1.200 orang.

"SKD dilaksanakan di lantai 4 kantor gubernur dengan jumlah komputer tersedia sebanyak 75 unit yang 50 di antaranya digunakan untuk seleksi ditambah tiga unit komputer di ruangan khusus," kata Susanti di kantornya, Kamis (26/8/2021).

Susanti menuturkan, seleksi akan dibagi dalam empat sesi dalam sehari. Setiap pergantian sesi, ruangan disterilisasi menggunakan disinfektan.

Demikian juga dengan petugas pengawas ujian, mereka akan dibagi ke dalam 2 sif tiap harinya. Hal ini dilakukan untuk menjaga optimalisasi selama bertugas.

Sementara itu para peserta ujian harus registrasi secara mandiri dengan masing-masing mencetak kartu ujian di pada situs yang tersedia.

Selain itu, pada pelaksanaan ujian, peserta juga diminta membawa surat keterangan telah melakukan swab test RT PCR yang berlaku 2 x 24 jam atau rapid test Antigen berlaku 1 x 24 jam, serta mengisi Surat Deklarasi Sehat.

"Para peserta ujian harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Untuk menjaga tubuh tetap fit, jangan bepergian dulu, terlebih ke luar daerah selama 14 hari sebelum ujian dilaksanakan," ujar Susanti.

Pelaksanaan ujian ini juga mengacu pada Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19 Nasional Nomor B-115/KA SATGAS/PD.01.02/8/21 tentang Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.kompas