BKN: Ujian SKD CPNS 2021 Berpotensi Baru Kelar Desember

 


Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham melihat panduan pengisian jawaban sistem CAT di gedung BKN, Jakarta, Senin (11/9). Pada 2017, tercatat 1.116.138 pelamar CPNS mendaftar di lingkungan KemenkumhamHelmi Fithriansyah)

Badan Kepegawaian Negara (BKN) buka kemungkinan, penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar atau SKD CPNS 2021 baru bisa selesai pada Desember 2021. Penyebaran Covid-19 yang berbuntut pada kebijakan PPKM jadi penyebabnya.
Deputi Bidang Sistem Informasi dan Kepegawaian BKN Suharmen mengungkapkan, dampak pandemi Covid-19 dan PPKM sudah terbukti dari kemunduran jadwal pelaksanaan SKD CPNS 2021, yang sebelumnya rencana mulai per 25 Agusutus menjadi 2 September.

"Dalam pelaksanaan seleksi, tentu saja karena waktunya akan sangat mepet, karena kalau kita mulai di 2 September ini, maka ada potensi pelaksanaan seleksi itu sendiri akan berakhir di Desember," ujar Suharmen dalam sesi teleconference, Rabu (25/8/2021).

Kendati begitu, ia menyatakan, BKN akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan SKD sampai dengan pengumuman hasil CPNS 2021 ini bisa dilakukan di akhir Desember.

"Sehingga nanti di awal Januari nanti sudah penetapan NIP (Nomor Indentitas PNS) bagi para peserta yang sudah lulus seleksi," imbuh Suharmen.Liputan6