372 Peserta dari Enam Kabupaten/Kota di Aceh Ikut Pelatihan Dasar CPNS di Gayo Lues

kegiatan Latsar CPNS yang berlangsung di Kabupaten Galus tersebut diikuti peserta atau CPNS dari kabupaten Simeulue, Aceh Barat Daya, Aceh Tengah...

372 Peserta dari Enam Kabupaten/Kota di Aceh Ikut Pelatihan Dasar CPNS di Gayo Lues

Wabup Galus Said Sani bersama Wakil Wali Kota Subulussalam dan sejumlah kepala BKPSDM menghadiri pembukaan Latsar CPNS di Blangkejeren, Kabupaten Galus, Senin (23/8/2021). 
 
Kabupaten Gayo Lues (Galus) ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS). Latsar tersebut diikuti enam kabupaten/kota di Aceh.

Berdasarkan informasi Selasa (24/8/2021), Latsar CPNS merupakan salah satu pendidikan dan pelatihan di jenjang masa prajabatan yang dilaksanakan secara terintegrasi dalam membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi kerja.

Selain itu untuk membangun karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, selain itu untuk menciptakan profesionalisme dan kompetensi di bidang tugas bagi para CPNS tersebut.

Kabupaten Galus ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan Latsar CPNS dari enam kabupaten/kota di Aceh tersebut yang diikuti oleh 372 orang CPNS.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Tawar Dingin Blangkejeren dan secara resmi dibuka oleh Wabup Galus Said Sani, Senin (23/8/2021).

Kepala BKPSDM Galus, Drs Jamaluddin mengatakan, tahun ini Kabupaten Galus dipercayakan sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan kegiatan Latsar CPNS pada tahun 2021 oleh BKPSDM Aceh.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 372 orang berasal dari enam kabupaten/kota di Aceh.

"Kegiatan itu ikut dihadiri Wabup Galus, Wakil Wali Kota Subulussalam, kepala BKPSDM Aceh diwakili oleh Kabid SDM, para kepala SKPK di kabupaten itu, kemudian para  kepala BKPSDM dari enam kabupaten/kota di Aceh yang merupakan peserta pada kegiatan Latsar CPNS 2021 yang dipusatkan di Galus," sebutnya.

Dia mengatakan, kegiatan Latsar CPNS  yang berlangsung di Kabupaten Galus tersebut diikuti peserta atau CPNS dari kabupaten Simeulue, Aceh Barat Daya, Aceh Tengah, Kota Subulussalam, Kota Langsa, dan kabupaten Galus.

"Kegiatan tersebut dipusatkan di Blangkejeren yang berlangsung di tiga lokasi terpisah yakni di Hotel Tawar Dingin Terminal, Penginapan Nusa Indah Blangkejeren, dan Hotel Marmas Raklunung," jelasnya.(*)aceh tribun