193 Pelamar CPNS tak Lulus Administrasi, Masa Sanggah Berakhir

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Sabtu (21/8/2021), kembali mengumumkan kelulusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil

193 Pelamar CPNS tak Lulus Administrasi, Masa Sanggah Berakhir

Kepala BKPSDM Nagan Raya, Bambang Surya Bakti  
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Sabtu (21/8/2021), kembali mengumumkan kelulusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menyusul telah habisnya masa sanggah.

Dalam pengumuman tersebut, sebanyak 193 pelamar dinyatakan tidak lulus atau tidak memenuhi syarat (TMS). Sedangkan yang lulus atau memenuhi syarat (MS) sebanyak 3.152 orang. Jumlah yang tidak memenuhi syarat berkurang dibandingkan dengan pengumuman sebelumnya yang sebanyak 272 orang.

"Setelah masa sanggah berakhir, sebanyak 79 orang kembali dinyatakan lulus administrasi atau MS," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nagan Raya, Bambang Surya Bakti, kepada Serambi, Sabtu (21/8/2021).

Bambang menyebutkan, jumlah yang sebelumnya tidak lulus administrasi sebanyak 272 orang. Dengan keluarnya pengumuman terbaru, jumlah yang tidak lulus diperbaiki kembali sehingga menjadi 193 orang. “Jadi yang berhak ikut ke seleksi kompetensi dasar (SKD) sebanyak 3.152 orang,” imbuhnya.

Bambang melanjutkan, pengumuman kembali tentang kelulusan administrasi para pelamar CPNS ini dapat dilihat di akun masing-masing pelamar. "Silakan dilihat di akun," ujarnya.

Tunggu informasi

Kepala BKPSDM Nagan Raya juga menyampaikan bahwa kelanjutan seleksi SKD akan diinformasikan nanti melalui website BKSDM Nagan Raya. Termasuk kewajiban peserta melengkapi surat sehat bebas dari Covid-19 yang diisi maksimal 14 hari sebelum pelaksanaan tes.

"Jadwal SKD akan diumumkan kemudian. Lokasi SKD dipastikan titik di Nagan Raya," imbuh Bambang.

Seperti diketahui, Pemkab Nagan Raya membuka formasi CPNS tahun 2021 sebanyak 228 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 215 orang untuk formasi tenaga kesehatan dan 13 orang lagi untuk tenaga administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nagan Raya, Bambang Surya Bakti, juga menginformasikan bahwa ambang batas (passing grade) kelulusan SKD (seleksi kompetensi dasar) untuk CPNS formasi tahun 2021 telah ditetapkan.

Untuk formasi umum TWK (tes wawasan kebangsaan) 65, TIU (tes intelegensi umum) 80 dan TKP (tes karateristik pribadi) 166. Passing grade tahun 2021 berbeda formasi CPNS tahun 2019 adalah TKP yang lebih rendah 126.(riz)Aceh Tribun