UTU Buka Pendaftaran CPNS, Cek Formasinya di Sini

"Formasi penerimaan didominasi dosen, hampir merata di semua fakultas," kata Prof Jasman.

UTU Buka Pendaftaran CPNS, Cek Formasinya di Sini

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr Jasman J Ma'ruf.  
Formasi penerimaan didominasi dosen, hampir merata di semua fakultas," kata Prof Jasman.

Berdasarkan Pengumuman Nomor 801/UN56.01.00/2021 dan Pengumuman Nomor 46801/A.A3/KP.01.00/2021 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi khususnya di Universitas Teuku Umar (UTU), Tahun 2021, maka UTU membuka kesempatan untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr Jasman J Ma'ruf, Rabu (7/7/2021) mengatakan, terdapat 152 formasi CPNS UTU di tahun 2021 ini.

Dirincikan, 129 formasi dosen jabatan asisten ahli dengan kualifikasi pendidikan strata dua (S2) dan 9 formasi dosen dengan jabatan Lektor dengan kualifikasi pendidikan strata tiga (S3).

Selanjutnya, 14 formasi tenaga kependidikan yang terdiri dari pengelola informasi akademik, pengelola keuangan, pengelola kepegawaian dan analis perundang-undangan  dengan kualifikasi D-III dan S-1.

"Formasi penerimaan didominasi dosen, hampir merata di semua fakultas," kata Prof Jasman.

Pihaknya juga berharap, penerimaan formasi CPNS pada tahun 2021 akan mampu mengakomodir kebutuhan dosen dan tenaga kependidikan.

Guna melayani berbagai kebutuhan sivitas akademika di Universitas Teuku Umar.

Informasi penerimaan CPNS tersebut, selengkapnya dapat diakses di website kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga di website UTU yakni http://utu.ac.id/ 

"UTU terus meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan, diantaranya dengan cara menyediakan infrastruktur penunjang pendidikan yang memadai, seperti hadirnya Gedung Kuliah Terintegrasi, layanan pendidikan berbasis ISO, Akreditasi institusi dari BAN-PT berpredikat 'Baik Sekali"  dan sejumlah kompetisi yang bergengsi baik untuk dosen maupun mahasiswa" terang Prof Jasman.

Prof Jasman mengajak putra-putri terbaik bangsa yang memenuhi kualifikasi pendidikan yang disyaratka,n untuk bergabung dengan Universitas Teuku Umar dengan cara mengikuti seleksi terbuka ini.

"Mari bergabung dengan UTU, dalam usaha mencerdaskan kehidupan anak bangsa, mewujudkan visi besar UTU menjadi kampus sumber inspirasi dan referensi dalam bidang Agro and Marine industry," pungkasnya.

Link pendaftaran

Pendaftaran CPNS 2021 bisa dilakukan secara online melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN 2021).

Portal tersebut dapat diakses melalui link pendaftaran CPNS 2021 sscasn.bkn.go.id.

Pada website tersebut, sudah tersedia fitur buat akun dan login di sscasn.bkn.go.id.

Berikut alur pendaftaran, dalam alur pendaftaran CPNS 2021, terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui.

Tahapan tersebut dimulai dari pembuatan akun pada portal resmi sscasn.bkn.go.id.

Berikut 6 alur pendaftaran CPNS 2021:

• Daftar akun

• Daftar formasi

• Seleksi administrasi

• Seleksi kompetensi dasar

• Seleksi kompetensi bidang

• Pengumuman kelulusan

Dari masing-masing alur tersebut, terdiri atas sejumlah langkah yang harus dilakukan para pelamar seleksi CPNS 2021.

Berikut cara buat akun SSCASN untuk daftar CPNS 2021:

• Pelamar mengakses Portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

• Buat akun SSCASN

• Login ke akun SSCASN yang telah dibuat

• Lengkapi biodata dan unggah swafoto

Jika sudah memiliki akun SSCASN, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran pada formasi CPNS yang dibuka pada tahun 2021 ini.(*)Aceh Tribun