Teliti Daftar CPNS 2021, Data dan Formasi CASN yang Diisi Tak Bisa Diganti

Portal sscasn.go.id untuk seleksi CASN atau CPNS dan PPPK 2021.

Badan Kepegawaian Negara membuka sesi tanya jawab terakhir melalui media sosial terkait pendaftaran CASN atau CPNS 2021. Salah satu yang mencuat terkait pilihan reset formasi terkait kesalahan yang dilakukan pendaftar.

Tim Pengaduan SSCASN mengatakan tidak ada pilihan untuk reset untuk formasi yang telah di-input oleh pendaftar CPNS 2021. Terkait kesalahan yang dilakukan oleh pendaftar, Ia meminta pendafar untuk lebih teliti dalam pengisian dan fokus terhadap tahapan lanjutan setelah sesi pendaftaran.

“Tidak ada menu untuk reset untuk yang sudah selesai [pada tahap] resume. Jadi teman-teman dipersiapkan saja untuk ujian,” katanya dalam sesi Tanya Jawab CPNS di live Instagram @bkngoidofficial, Senin (19/7/2021).

Guna memperbaiki kesalahan, Tim Pengaduan menyarankan pendaftar CPNS 2021 untuk melakukannya pada masa sanggah.

“Nanti juga akan ada masa sanggah, apabila nanti ada tambahan yang perlu dilengkapi yang diminta oleh perusahaan bisa dilakukan saat masa sanggah tersebut,” terangnya.

Informasi, Masa Sanggah dalam rangkaian Seleksi CASN berlangsung pada 4-6 Agustus 2021 mendatang, setelah pengumuman hasilseleksi administrasi.

Dengan demikian, pendaftar CPNS 2021 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi bisa merubah dokumen yang salah atau melengkapi persyaratan tambahan yang diminta oleh instansi terkait.liputan6