Lima Hari Masa Pendaftaran Baru 171 Pendaftar CASN Pemkab Bireuen

Formasi CASN yang dibuka Pemkab Bireuen tahun ini seluruhnya tenaga kesehatan dan tidak ada tenaga teknis lainnya termasuk guru.

Lima Hari Masa Pendaftaran Baru 171 Pendaftar CASN Pemkab Bireuen

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Bireuen, Zulkifli AB SSos, bicara soal CASN, Kamis (1/7/2021)  
Sudah lima hari masa pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemkab Bireuen yang dibuka tahun ini baru 171 orang pendaftar, dari jumlah tersebut hanya 51 orang yang sudah memastikan pilihan.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Zaldi AP S Sos melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Zulkifli AB SSos , Senin (05/07/2021).

Disebutkan, pendaftaran telah dibuka sejak 30 Juni lalu dan akan berakhir 21 Juli mendatang, namun hingga hari kelima masa pendaftaran Senin (05/07/2021) baru 171 orang mendaftar. Dari jumlah tersebut belum semuanya menentukan pilihan.

Disebutkan, berbanding saat penerimaan tahun lalu hari kelima sudah mencapai 300 orang lebih, sedangkan kali ini sepertinya kurang peminat.

Selain itu, formasi CASN 2021 yang dibuka Pemkab Bireuen seluruhnya tenaga kesehatan dan tidak ada tenaga teknis lainnya termasuk guru.

Tahun ini Pemkab Bireuen tahun ini formasi CASN menerima sebanyak 71 orang tenaga kesehatan, kemudian jalur P3K sebanyak  280 orang tenaga kependidikan.

Adapun rincian tenaga kesehatan untuk jalur CASN  lulusan Ners atau keperawatan D-III mencapai 25 orang, kemudian dokter umum atau dokter ahli pertama  tujuh orang, tenaga  apoteker enam orang.

Selanjutnya, tenaga penyuluh kesehatan masyarakat lima orang, asisten apoteker (D-III) lima orang, tenaga rekam medis juga  lima orang, dokter spesialis penyakit dalam tiga orang, penata laboratorium kesehatan tiga orang dan dokter spesialis anak tiga orang, dokter kandungan dua orang.

Seterusnya,  spesialis ortodonti dua orang, epidemiologi  kesehatan dua orang, ahli forensik, dokter spesialis penyakit jantung, dokter spesialis kulit dan kelamin masing-masing satu orang.

Sedangkan jalur P3K tahun ini berjumlah 280 orang dan paling banyak adalah untuk lulusan PGSD untuk guru sekolah dasar mencapai 134 orang, kemudian  pendidikan jasmani atau olahraga mencapai 47 orang, urutan berikutnya untuk formasi  guru bimbingan dan konseling sebanyak 42 orang.

Formasi lainnya adalah guru pendidikan agama Islam sebanyak 25 orang, guru prakarya/kewirausahaan 19 orang,  guru PPKN lima orang, guru seni budaya empat orang, guru  bahasa Indonesia tiga orang dan guru Teknologi Informasi atau TIK hanya satu orang, jumlah seluruhnya 280 orang.(*)Aceh Tribun