Kemenko Maritim dan Investas Buka 77 Formasi CPNS 2021, Simak Kualifikasi dan Cara Daftarnya

 Informasi soal seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). maritim.go.idInformasi soal seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). ementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Sebanyak 77 formasi ditawarkan oleh kementerian yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan itu.

Rinciannya yakni 66 orang dari kriteria umum, 8 orang dari kriteria cumlaude, 2 orang dari kriteria disabilitas, dan 1 orang dari kriteria putra/putri Papua dan Papua Barat.

Untuk pendaftaran CPNS Kemenko Kemaritiman dan Investasi seluruhnya dilakukan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id. Nantinya, para pelamar CPNS harus melalui serangkaian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Adapun pendaftaran CPNS Kemenko Kemaritiman dan Investasi 2021 sudah dibuka sejak 30 Juni 2021 dan berakhir pada 21 Juli 2021 mendatang.

Berikut rincian formasi CPNS yang dibutuhkan oleh Kemenko Kemaritiman dan Investasi:

1. Ahli Pertama-Analis Anggaran dengan kualifikasi pendidikan S1 Akuntansi/S1 Ekonomi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

2. Ahli Pertama-Analis Hukum dengan kualifikasi pendidikan S1 Hukum. Jumlah kebutuhan 3 calon pegawai dari kriteria cumlaude 1, disabilitas1, dan pelamar umum 1.

3. Ahli Pertama-Analis Kebijakan dengan kualifikasi yang dibutuhkan yakni:

- Pendidikan S1 Teknik Pertambangan, S1 Teknik Metalurgi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Ekonomi Akuntansi, atau S1 Ekonomi Manajemen untuk penempatan diDeputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Planologi, S1 Geodesi, atau S1 Perencanaan Wilayah Kota untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Jumlah kebutuhan 1 calon pengawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Kelautan, D4 Kelautan, atau D4 Aquakultur untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Teknologi Kelautan atau S1 Teknologi Penangkapan Ikan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum 1 dan cumlaude 1.

- Pendidikan S1 Teknik Sipil, S1 Transportasi, atau S1 Teknik Kelautan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Hukum, S1 Ilmu Kelautan, S1 Transportasi, atau S1 Administrasi Publik untuk penempatan di Sekretaris Kemenko Marves. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Planologi, S1 Perencanaan Wilayah Kota, atau S1 Ilmu Kelautan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Administrasi Publik atau S1 Ilmu Kelautan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Kebijakan Publik, S1 Hukum, atau S1 Ekonomi untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum 1 dan cumlaude 1.

- Pendidikan S1 Kehutanan, S1 Teknik Lingkungan, S1 Hukum, atau S1 Ilmu Pemerintahan untuk penempatan di Deputi Bidnag Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum 1 dan cumlaude.

- Pendidikan S1 Kehutanan, S1 Administrasi Publik, S1 Geofisika, atau S1 Teknik Lingkungan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan. Jumlah kebutuhan 3 calon pegawai dari kriteria pelamar umum 2 serta putra/putri Papua dan Papua Barat 1.

- Pendidikan S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Akutansi, atau S1 Hukum untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Kehutanan, S1 Hukum, S1 Planologi, atau S1 Geografi untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Kehutanan, S1 Hukum, S1 Ekonomi, atau S1 Ilmu Pemerintahan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum 1 dan cumlaude 1.

- Pendidikan S1 Kebijakan Publik, S1 Sistem Informasi, atau S1 Perikanan untuk penempatan di Sekretaris Kemenko Marves. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria disabilitas 1 dan pelamar umum 1.

- Pendidikan S1 Ekonomi untuk penempatan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Akutansi, atau S1 Hukum untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria cumlaude 1 dan pelamar umum 1.

- Pendidikan S1 Sastra Inggris, S1 Hubungan Internasional, atau D4 Pelayaran untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Perikanan, D4 Perikanan, atau D4 Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S2 Keuangan dan Perbankan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan D4 Kelautan, S1 Penginderaan Jauh, atau S1 Geologi untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Industri Perjalanan Wisata, S1 Destinasi Pariwisata, D4 Manajemen Bisnis Pariwisata, atau D4 Manajemen Destinasi Pariwisata untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Manajemen, S1 Administrasi Publik, atau S1 Ilmu Politik untuk penempatan di Sekretaris Kemenko Marves. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Teknik Industri, D4 Teknik Industri, S1 Teknik Mesin, D4 Teknik Mesin, S1 Teknik Elektro, atau D4 Teknik Elektro untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai kriteria dari pelamar umum.

- Pendidikan S1 Sastra Inggris, S1 Ilmu Pariwisata, atau S1 Ilmi Hukum untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S2 Hukum Bisnis untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Informatika, S1 Planologi, atau S1 Pertambangan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Kebijakan Publik, atau S1 Hukum untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Pariwisata, D4 Pariwisata, S1 Manajemen, atau S1 Psikologi untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Teknik Perminyakan, S1 Teknik Pertambangan, S1 Teknik Tenaga Listrik, atau S1 Sastra Inggris untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria cumlaude 1 dan pelamar umum 1.

- Pendidikan D4 Teknologi Penangkapan Ikan, S1 Nautika Kapal Perikanan, atau D4 Teknik Kepelabuhan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

Baca juga: Minat Daftar CPNS Petugas Avsec Bandara? Ini Besaran Gaji Per Bulannya

4. Ahli Pertama-Analis SDM Aparatur dengan kualifikasi pendidikan S1 Manajemen, S1 Administrasi, S1 Psikologi, S1 Manajemen Sumber Daya Manusia, atau S1 Ilmu Politik. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

5. Ahli Pertama-Auditor dengan kualifikasi pendidikan S1 Hukum, S1 Akutansi, D4 Akuntansi, atau S1 Ekonomi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

6. Ahli Pertama-Analis Penerjemah dengan kualifikasi pendidikan S1 Hukum, S1 Hukum Internasional, atau S1 Hubungan Internasional. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

7. Ahli Pertama-Perancang Peraturan Perundang-Undangan dengan kualifikasi Pendidikan S1 Hukum. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

8. Ahli Pertama-Perencana dengan kualifikasi yang dibutuhkan yakni:

- Pendidikan S1 Teknik Lingkungan, atau S1 Ilmu Kelautan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Ilmu Kelautan atau S1 Teknik Lingkungan untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Teknik Lingkungan atau S1 Ilmu Kelautan untuk penempatan di Sekretaris Kemenko Marves. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

9. Ahli Pertama-Pranata Komputer dengan kualifikasi yang dibutuhkan yakni:

- Pendidikan S1 Teknik Informatika, D4 Teknik Informatika, atau S1 Sistem Informasi untuk penempatan di Sekretaris Kemenko Marves. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi Komputer, atau S1 Teknik Komputer untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan dan Kehutanan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan D4 Teknik Elektro atau D4 Teknik Informatika untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1, D4 Teknik Informatika, atau S1 Sistem Informasi untuk penempatan di Sekretaris Kemenko Marves. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Komputer Dan Jaringan, atau S1 Teknik Elektro untuk penempatan di Sekretaris Jumlah kebutuhan 4 calon pegawai dari kriteria cumlaude 1 dan pelamar umum 3.

- Pendidikan S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, atau S1 Teknik Komputer untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, D4 Sistem Informasi, atau S1 Teknik Elektro untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

- Pendidikan S1 Hukum, S1 Ekonomi, atau S1 Informatika untuk penempatan di Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

10. Analis Materi Sidang dengan kualifikasi pendidikan S1 Sastra Inggris, S1 Pendidikan Sastra Inggris, atau S1 Sastra Indonesia. Jumlah kebutuhan 2 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

11. Pengelola Pengawasan dengan kualifikasi pendidikan D3 Manajemen, D3 Administrasi Negara, atau D3 Administrasi Publik. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

12. Teknisi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana dengan kualifikasi pendidikan D3 Teknik Elektro, D3 Teknik Sipil, atau D3 Teknik Industri. Jumlah kebutuhan 1 calon pegawai dari kriteria pelamar umum.

Adapun untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran seleksi CPNS Kemenko Marves 2021 dapat dilihat pada laman https://maritim.go.id/pengumuman-cpns-2/.kompas