8 Cara Mengatasi Lupa Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021

 Syarat CPNS 2021

Foto: Syarat CPNS 2021 (Mindra Purnomo/tim infografis detik)

Pendaftaran seleksi CASN, PPPK Guru, PPPK Non Guru 2021 sudah dibuka sejak 30 Juni 2021 lalu. Namun, ada beberapa pendaftar yang mengalami kendala lupa mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021. Bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum mencetak Kartu Informasi, pastikan pendaftar telah memiliki akun dan menyelesaikan langkah pendaftaran CASN secara benar dan lengkap melalui akun SSCASN.

Untuk pendaftar yang mengalami kendala lupa cetak kartu, bisa langsung melakukan cetak ulang Kartu Informasi Akun SSCN 2021 yang sudah terdaftar.

Dilansir dari laman resmi sscasn.bkn.go.id dan buku petunjuk pendaftaran SSCASN, berikut cara mengatasi lupa mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021:

1. Silakan login ke situs resmi pendaftaran SSCASN dengan cara klik link https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login

2. Login ke akun SSCASN dengan menggunakan NIK dan password akun SSCASN yang telah dibuat

3. Cek lagi dengan teliti kelengkapan data pada halaman biodata yang sudah diisi. Jika ada yang terlewat bisa dilengkapi.

4. Pada bagian memilih jenis seleksi dan formasi CPNS yang diinginkan, pastikan telah sesuai

5. Cek data yang diunggah dengan teliti, seperti dokumen yang dibutuhkan

6. Pada tahap resume, cek kembali semua data yang telah dimasukkan. Jika masih ada yang salah, segera diubah

7. Jika semua data telah dipastikan telah diisi dengan benar, pilih Akhiri Proses Pendaftaran

8. Terakhir, klik tombol Cetak Kartu Informasi Akun untuk mengunduh kartu anda

Apabila hasil cetak kartu informasi SSCN 2021 tidak sesuai dengan data yang diisi, segera lakukan clear history/bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies, kemudian refresh browser yang dipakai.

Sementara itu, jika di kemudian hari kartu pendaftaran SSCN 2021 hilang, pendaftar bisa melakukan cetak ulang dengan cara login ke halaman daftar-sscasn.bkn.go.id/login dengan menggunakan NIK dan password yang telah dibuat, lalu tekan tombol Cetak Kartu Pendaftaran.

Untuk meminimalisir kendala selama proses seleksi CPNS, CASN PPPK Guru, dan PPPK Non Guru, pastikan pendaftar membaca informasi dalam buku panduan yang ada di laman https://sscasn.bkn.go.id/ secara detail dan lengkap.

Itulah cara mengatasi lupa cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021. Semoga berhasil ya !

(nwy/nwy)Detik