Waktu Pendaftaran CPNS 2021 di Kabupaten Bogor Diundur

 Ilustrasi CPNS 2021. KOMPAS/ABBA GABRILLINIlustrasi CPNS 2021. - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditunda sampai pertengahan Juni.

Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor Nia Kusmardini mengatakan, pengumuman pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 mengalami perubahan seiring adanya revisi infomasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Pengumumannya ditunda, di jadwal seharusnya akhir Mei sudah mulai pengumuman formasi. Tapi ternyata pengumuman diundur sampai pertengahan Juni," kata Nia  Selasa (8/6/2021).

Nia menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memberikan bocoran mengenai kebutuhan jumlah formasi CPNS 2021 di wilayahnya.

Sebab, Pemkab Bogor hingga kini masih menunggu Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) tentang petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan pengadaan formasi CPNS 2021.

"Masih menunggu arahan dari Kemenpan dan BKN. Info terakhir, pengumumannya akan dibuka di pertengahan Juni. Jadi kami juga masih menunggu Permenpan tentang petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan pengadaan CASN," ujar dia.

Mengenai jumlah kuota CPNS 2021 untuk Kabupaten Bogor, Nia mengatakan, ia akan segera memberi kabar sambil menunggu proses penetapan SK Bupati.

Ia berharap, pembukaan pendaftaran CPNS tahun ini bisa menjadi kesempatan bagi anak muda berkarir sebagai pegawai pemerintahan di lingkungan Kabupaten Bogor.

"Terkait formasi CPNS 2021, nanti saya infokan lagi kalau sudah ada perkembangan, secepatnya," kata Nia.Kompas