Penjelasan Sumatera Selatan Tunda Pembukaan Seleksi CPNS 2021

 Ilustrasi CPNS 

KOMPAS/RADITYA HELABUMIIlustrasi CPNS Sumatera Selatan menunda pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 lantaran mengalami beberapa kendala dalam kesiapan situs web serta akun para peserta.

Tak hanya itu, tertundanya pembukaan CPNS tersebut juga diakibatkan karena belum finalnya jumlah formasi yang dibutuhkan, serta adanya wilayah yang belum menganggarkan dana penyelenggaraan CPNS.Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Palembang, Margi Prayitno mengatakan, penundaan seleksi CPNS di Sumatera Selatan telah diketahui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sehingga, ia meminta kepada seluruh peserta yang hendak mengikuti seleksi penerimaan CPNS memanfaatkan waktu ini untuk belajar serta melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan.

"Masyarakat juga harus bersabar. Manfaatkan waktu ini untuk mengerjakan simulasi soal,"kata Margi melalui sambungan telepon, Rabu (2/6/2021).

Margi menjelaskan, ia belum memastikan sampai berapa lama penundaan pembukaan CPNS  2021 di Sumatera Selatan.

Sebab, mereka akan lebih dulu melakukan rapat bersama terkait penyelenggaraan dengan pemerintah daerah.

"Dari pusat sudah mengumumkan penundaan CPNS disini, soal waktu kapan akan dibuka masih belum tahu karena kami akan menunggu semuanya sudah siap," ujarnya.

Menurutnya, Sumatera Selatan mendapatkan jatah formasi CPNS sebanyak 8.000 orang dalam pelaksanaan rekrutmen 2021 untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.

Seluruh proses administrasi seleksi pun akan dilakukan secara daring.

"Jadi dengan waktu penundaan ini masyarakat yang hendak mengikuti diharapkan lebih siap," jelasnya.Kompas