Penerimaan CPNS Universitas Teuku Umar Meulaboh, Berikut Rincian Formasinya

Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021

Penerimaan CPNS Universitas Teuku Umar Meulaboh, Berikut Rincian Formasinya

FOTO BERSAMA - Pimpinan Universitas Teuku Umar foto bersama Dr Stephane Dovert (Konselor Kerja Sama, Direktur Nasional Institut Prancis) di depan Ruang Kuliah Terintegrasi UTU, sebelum membahas kelanjutan kerja sama UTU dengan Kedutaan Prancis di Kampus UTU, Meulaboh, 6 Februari 2020.  Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Jumlah formasi yang diterima sebanyak 152 formasi.

Rincian dosen jabatan asisten ahli dengan kualifikasi pendidikan strata dua (S2) sebanyak 129 orang.

9 orang dosen dengan jabatan Lektor dengan kualifikasi pendidikan strata tiga (S3).

14 orang tenaga kependidikan dengan kualifikasi D3 dan S1.

Informasi ini berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dilaksanakan di Jakarta, 3 Juni 2021.

“Kami berharap penerimaan formasi CPNS tahun ini, akan mampu mengakomodir kebutuhan tenaga pendidik (Dosen) dan Tenaga Kependidikan di Universitas Teuku Umar,” kata Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr Jasman J Ma'ruf, SE., MBA di Meulaboh, Jumat (4/6/2021).

Universitas Teuku Umar juga berharap penerimaan formasi CPNS pada tahun 2021, akan mampu mengakomodir kebutuhan dosen dan tenaga kependidikan guna melayani berbagai kebutuhan civitas akademika di Universitas Teuku Umar.

Sedangkan jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang CPNS akan dilaksanakan sejak bulan Juli hingga November 2021 mendatang.

Informasi penerimaan CPNS tersebut selengkapnya dalam waktu dekat akan  diumumkan di website kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga akan diumumkan di website UTU yakni http://utu.ac.id/.

"UTU terus meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan, diantaranya dengan cara menyediakan infrastruktur penunjang pendidikan yang memadai.

Seperti hadirnya Gedung Kuliah Terintegrasi, layanan pendidikan berbasis ISO, Akreditasi institusi dari BAN-PT berpredikat "BAIK SEKALI"  dan sejumlah kompetisi yang bergengsi baik untuk dosen maupun mahasiswa," terang Prof Jasman.

Rektor Prof Jasman mengajak putra putri terbaik bangsa yang memenuhi kualifikasi pendidikan yang disyaratkan untuk bergabung dengan Universitas Teuku Umar dengan cara mengikuti seleksi terbuka ini.

"Mari bergabung dengan UTU, dalam usaha mencerdaskan kehidupan anak bangsa, mewujudkan Visi besar UTU menjadi kampus sumber Inspirasi dan referensi dalam bidang Agro and Marine industry," pungkasnya.

Adapun rincian dari total 152 orang formasi yang dibuka dan telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Rincian penerimaan tersebut terdiri dari formasi CPNS dosen Fakultas Pertanian sebanyak 23 orang.

Fakultas Kesehatan Masyarakat sebanyak 15 orang.

Fakultas Ekonomi sebanyak 19 orang.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 32 orang.

Fakultas Teknik sebanyak 27 orang, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak 22 orang.(*)Aceh Tribun