Kuota Formasi CASN Kota Kupang Tahun 2021

 

 Pemerintah Kota Kupang, membuka 933 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Tahun anggaran 2021 ini Pemkot Kupang membuka formasi sebanyak 933 orang. Formasi ini untuk PPPK dan CPNS, diutamakan untuk memenuhi formasi tenaga pendidik dan kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe( 5/6).

Dia merincikan kuota untuk kompetensi PPPK guru berjumlah 742 yang tersebar di 290 sekolah di kota Kupang. Kuota ini untuk guru sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). “Jumlah tenaga pendidik 742 orang ini diperuntukan untuk guru SD dan SMP. Mereka ini akan disebarkan pada 290 sekolah yang tersebar di kota Kupang,” jelas Ade.

Selanjutnya sebut Ade untuk CPNS, dibuka untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. “Tenaga kesehatan berjumlah 173 orang yang tersebar di 76 tempat yakni RSUD, Puskesmas dan Pustu yanga ada di kota Kupang. Sedangkan tenaga teknis berjumlah 18 orang,” kata Ade.

Ade menyebutkan seleksi administrasi dan pengumuman hasil diselenggarakan 1 Juni sampai 30 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan masa sanggah 1 Juli sampai dengan 11 Juli. Sementara pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dimulai dari Juli sampai September. Seleksi kompetensi PPPK guru dilakukan setelah SKD CPNS. “Untuk seleksi PPPK guru, dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama dikhususkan bagi guru yang telah memiliki sertifikat pendidikan yang telah terdaftar di Dapodik," katanya.Gatra


Reporter: Antonius Un Taolin
Editor: Rohmat Haryadi