Kuota Formasi CASN Kabupaten Jembrana Tahun 2021

Pemkab Jembrana Buka 1.001 Formasi untuk CPNS dan PPPK

Kepala BKPSDM Kabupaten Jembrana I Made Budiasa. (Gede Riantory Warmadewa/Bali Express)

 Kabupaten Jembrana dipastikan mendapatkan sebanyak 1.001 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk penerimaan tahun 2021.

Formasi itu terdiri dari untuk CPNS meliputi tenaga kesehatan dan tenaga teknis, sedangkan untuk PPPK meliputi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jembrana I Made Budiasa, Kamis (20/5) mengatakan, dari jumlah itu, sebanyak 43 formasi untuk CPNS, yakni 33 formasi Tenaga Kesehatan dan 10 formasi Tenaga Teknis. Sedangkan sisanya sebanyak 958 formasi untuk PPPK, terdiri dari 938 formasi tenaga guru, 17 formasi tenaga kesehatan ,dan 3 formasi tenaga teknis.

“Untuk di Jembrana, kami mendapat sebanyak 1.001 formasi meliputi CPNS maupun PPPK,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Budiasa, secara resmi sudah menyebarkan informasi awal tentang penerimaan CPNS maupun PPPK di Kabupaten Jembrana melalui media sosial. Tujuannya agar masyarakat yang berminat untuk mendaftar sudah bisa mempersiapkan diri lebih dini.

“Sudah kami sebar di medsos, supaya calon pelamar bisa mempersiapkan segala sesuatunya, baik itu lamaran, maupun mempersiapkan diri dari segi kompetensi yang dimiliki,” terangnya.

Meski secara garis besar pihaknya sudah mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK, namun untuk teknis serta persyaratan pendaftaran diakui Budiasa masih menunggu pengumuman resmi dari MenPAN-RB.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk bisa waspada dan bersabar, jangan sampai dalam situasi seperti ini ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan seperti iming-iming ada pihak yang dapat membantu meluluskan.

“Yang dapat membantu itu hanya diri sendiri, kami mohon bersabar. Pengumuman lanjutannya nanti pada tanggal 30 Mei 2021, sedangkan pendaftaran akan dibuka mulai 31 Mei 2021," pungkasnya.

(bx/tor/rin/JPR)