14.868 Peserta Tes SKD CPNS Sekolah Kedinasan Berebut 6.464 Kursi

14.868 Peserta Tes SKD CPNS Sekolah Kedinasan Berebut 6.464 Kursi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews

Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi sekolah kedinasan sudah berlangsung selama tiga hari. SKD mulai dilaksanakan pada hari Senin 31 Mei lalu.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa setidaknya 14.868 peserta telah mengikuti SKD selama tiga hari ini. Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan SKD berjalan lancar.

“Lancar,” katanya saat dihubungi, Kamis (3/6/2021).

Dia mengatakan sejauh ini belum ada laporan peserta yang positif Covid maupun tindakan kecurangan saat tes berlangsung.

“Kalau laporan dari semua titik yang digunakan belum ditemukan positif. Kecurangan juga belum ada laporan sejauh ini,” ujarnya.

Seperti diketahui pada tahun ini sebanyak delapan instansi membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan dengan alokasi sebanyak 6.464 calon siswa/siswi/taruna/taruni sekolah kedinasan. Di antaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).(uka)Sindo