Syarat dan Tata Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2021

 

https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389541 sekolah-kedinasan-2021-dibuka-ini-syarat-dan-tata-cara-daftarnya-VU3m28C4kv.jpg 
Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan (Foto:Twitter BKN) 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis alur dan tata cara pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun 2021. Hal tersebut dipaparkan dalam laman Instagram BKN @bkngoidofficial.

“Nah, be ready ya untuk kalian yang akan mendaftar sekolah kedinasan. Portal https://dikdin.bkn.go.id/ sudah dibuka, tapi belum untuk diakses sebagai kanal registrasi lho ya,” berikut keterangan BKN, Senin (5/4/2021).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo merilis jadwal pendaftaran Sekolah Kedinasan akan dilaksanakan pada 9-30 April 2021.

Dilansir dari @bkngoidofficial, berikut tata cara pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

- Silakan akses website https://sscasn.bkn.go.id/, lalu pilih opsi DIKDIN

- Selanjutnya pilih menu Registrasi atau Daftar.

- Kemudian pilih menu registrasi di pojok kanan atas.

- Lengkapi form pendaftaran akun SSCASN DIKDIN, dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga, nama lengkap sesuai KTP, tanggal lahir sesuai KTP, dan alamat kabupaten/kota sesuai KTP. Kemudian isi captcha yang ada di form, lalu klik Lanjutkan.

- Selanjutnya lengkapi data diri, seperti alamat sesuai identitas, email, password, pertanyaan pengaman, dan foto.

- Jangan lupa, foto yang digunakan adalah foto berlatar belakang merah.

- Cek kembali semua data diri, yang telah diisi, kemudian isi captcha, lalu klik Lanjutkan

- Pilih Kembali jika ada data yang salah, lalu klik Proses Pendaftaran akun jika data sudah benar

- Selanjutnya pilih Cetak Kartu Informasi Akun.

- Setelah itu kembali ke portal SSCASN DIKDIN tahun 2021 lalu klik log in. Kamu bisa log in dengan NIK lalu dengan password yang telah dibuat sebelumnya.

- Kemudian unggah swafoto dengan KTP dan kartu informasi akun yang telah dicetak, setelah itu klik Selanjutnya.

- Pilih sekolah dan jenis formasi, klik Pilih. Kemudian lengkapi data yang diperlukan lainnya, mulai dari jenis pendidikan, nomor induk siswa nasional (NISN), nomor pokok sekolah nasional, serta nomor ijazah.

- Setelah itu pastikan data telah sesuai, lalu klik Selanjutnya.

- Kemudian isikan nilai rata-rata ijazah di kolom yang terlampir.

- Selanjutnya masuk ke form Pengisian Biodata. Pada form ini kamu harus melengkapi data-data yang dibutuhkan, seperti alamat, tinggi badan, nomor handphone, dan biodata orang tua. Setelah semua terisi, silakan klik Selanjutnya.

- Kemudian unggah dokumen seperti pembayaran, ijazah, KTP, dan lengkapi unggahan hingga surat pernyataan, lalu klik Selanjutnya.

- Kemudian kamu ceklis data diri di Resume Pendaftaran dan pastikan cek kembali data diri seperti nama, tanggal lahir, tempat lahir, nomor ijazah, alamat sesuai KTP, serta dokumen yang telah diunggah.

- Kemudian ceklis di tanda berkolom merah, kemudian Akhiri Proses jika semua data sudah benar. Silakan pilih IYA jika kamu sudah yakin dengan data yang sudah dilengkapi.

- Selanjutnya kamu bisa cetak kartu pendaftaran akun sekolah kedinasan tahun 2021

- Proses kartu pendaftaran dari akun sekolah kedinasan tahun 2021 pun sudah selesai. Jangan lupa kartu tersebut dibawa pada saat ujian sekolah kedinasan. Okz