Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka 8 April, CPNS 2021 dan PPPK Kapan?

Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di bilik khusus, di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. (Juni Kriswanto/AFP)

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan 2021 pada Kamis, 8 April 2021. Ini akan membuka pendaftaran rangkaian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Setelahnya, BKN akan mengumumkan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun demikian, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian rinci mana yang akan dibuka terlebih dulu, apakah CPNS 2021 atau PPPK.

"Pokoknya sekolah kedinasan dulu. Kalau yang PPPK dan CPNS saya belum tahu mana yang duluan," ujar Paryono, Senin (5/4/2021).

Paryono mengabarkan, BKN nantinya akan mengabarkan kapan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK akan dibuka, jika formasi resmi keduanya telah ditetapkan.

"Nanti akan diumumkan kalau sudah deket-deket dengan pengumuman, atau paling tidak kalau sudah ada penetapan formasi (CPNS 2021)," ungkap Paryono. Liputan6