Kota Probolinggo Ajukan 691 Formasi CPNS 2021 ke BKN

Pemerintah Kota Probolinggo berencana merekrut tambahan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Usulan formasi pegawai baru itu menunggu persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jumlahnya 691 orang.

Hingga Senin (5/4), pemkot masih menunggu jadwal pasti. Juga mekanisme pendaftaran CPNS dan PPPK. Termasuk, formasi yang disetujui BKN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo Wahono Arifin menyatakan akan segera mengumumkan ke masyarakat bila jadwal rekrutmen ASN dan PPPK itu turun. Kabarnya, rekrutmen para abdi negara itu bakal digelar pada Mei 2021 ini.

”Sampai saat ini belum ada tanggal yang pasti,” ujar mantan sekretaris DPRD Kota Probolinggo itu.

BKPSDM Kota Probolinggo, lanjut Wahono, telah mengajukan formasi untuk ASN kepada BKN dengan 691 formasi. Namun, ini belum ada keputusan dari BKN. Berapa kuota untuk Kota Probolinggo tahun ini.

Usul formasi tersebut sudah meliputi kuota untuk CPNS dan PPPK. Jumlah pastinya akan ditentukan oleh BKN bersama daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. ”Jadi kami juga menunggu kuota untuk Probolinggo,” ujar Wahono. (put/far)

Editor :Jawanto Arifin