Kabupaten Tangerang Usulkan 1.678 Kuota untuk CPNS 2021

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengusulkan 1.678 kuota bagi penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pemerintah Kabupaten Tangerang Usulkan 1.678 Kuota untuk CPNS 2021 
Ilustrasi CPNS - Pemerintah Kabupaten Tangerang mengusulkan 1.678 kuota bagi penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Tangerang mengusulkan 1.678 kuota bagi penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Lalu, 6.450 kuota bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan mengatakan, pihaknya sudah mengusulan sebanyak 8.128 kuota CPNS dan PPPK ke Kemenpan RB.

"Hal tersebut bertujuan untuk mengakomodir tenaga honorer di Kabupaten Tangerang yang belum menjadi PNS," ujar Hendar saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Lanjut Hendar, surat usulan kebutuhan CPNS dan PPPK yang ditandatangani Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tersebut sudah diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di Kota Semarang.
Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). (KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)

Oleh karena itu, Hendar berharap, kuota usulan mendapat persetujuan dari Kemenpan RB.

"Surat usulan sudah diberikan, tapi kouta itu belum tentu disetujui oleh Kemanpan RB karena itu baru usulan. Namun mudah-mudahan bisa disetujui," harapnya.

Hendar melanjutkan, penetapan kouta CPNS dan P3K untuk di Pemkab Tangerang dikabarkan pertengahan April 2021 sudah diputuskan oleh Kemenpan RB.

"Beradasarkan informasi, penetapan kuota CPNS dan P3K dari Menpan pertengahan April ini sudah turun. Semoga secepatnya ada keputusan," pungkasnya.

jakarta.tribunnews