Kabupaten Minahasa Mengusulkan 2000 Formasi PPPK 2021

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa, Muhammad Sukur 

Terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Dinas Pendidikan kabupaten Mamasa mengusulkan sebanyak kurang lebih 2000 (Dua Ribu) Tenaga Pengajar untuk SD dan SMP.Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Sukur, saat di jumpai di ruang kerjanya, Selasa (20/4/21).

Sukur menyatakan, baru-baru ini telah dilaksanakan rapat dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Makassar bersama dengan Kementerian Pendidikan, itu masing masing kabupaten, sudah mengusulkan P3K.

“Untuk Mamasa, kita sudah usulkan kurang lebih 2 ribu Guru, untuk mengikuti tes nanti, karena yang syarat hanya itu, yang mempunyai pendidikan terakhir S1 guru dan namanya sudah ada di Dapodik,” ucapnya.

Lanjut ia menjelaskan, sekarang tahapannya sudah lewat di kelas pembelajaran interaktif.

“Itu kelas interaktif adalah salah satu link yang dibuka oleh Kementerian, dan disitu menjadi kelas belajar bagi calon calon guru P3K, masing-masing belajar secara online. Tapi itu sudah lewat, dan sekarang sudah persiapan untuk masuk tes, dari sekian itu sudah terverifikasi seribu lebih,” jelas Sukur.

Sukur berharap mudah-mudahan yang sisanya berdasarkan yang di usulkan bisa tercover semua secara maksimal.

“Semoga kelas interaktif ini, bisa membantu guru dengan hasil yang memuaskan, berdasarkan Passing Grade yang telah di tentukan. Ini yang bisa kita bantu, untuk memperlancar proses belajar mengajar, di kabupaten Mamasa” tutupnya.

Protalmakassar