Kabupaten Lumajang Usulkan Kuota Formasi CPNS 2021 Sebanyak 425

Pemkab Lumajang mengusulkan sebanyak 425 tenaga CPNS yang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Usulan Jumlah CPNS di Lumajang Ditambah, Awal 256, Kini Jadi 425Kepala BKD Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat.  
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengusul kuota penerimaan CPNS tahun 2021. Dari yang semula 256 usulan, kini bertambah 169 lowongan.

Artinya tahun ini, Pemkab Lumajang mengusulkan sebanyak 425 tenaga CPNS yang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala BKD Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya memustukan menambah jatah CPNS sebab tahun ini rekrutment dari kalangan guru dialihkan ke PPPK (PPPK)

"Jadi tambahan itu untuk mengisi kekurangan dari 3 formasi bidang kesehatan, bidang infrastuktur, maupun bidang adminitrasi," katanya.

Namun, Taufik belum bisa memastikan apakah kuota yang yang diusulkan akan sama saat CPNS dibuka. Sebab, kepastian itu masih menunggu persetujuan pemerintah pusat.

"Kami belum tahu karena yang namanya usulan kan setor sebanyak-banyaknya. Ya semoga saja disetujui karena sebetulnya kami juga kekurangan tenaga," ujarnya.

Sementara itu, jadwal CPNS di Lumajang diperkirakan akan dibuka antara Bulan Mei sampai Bulan Juni. Sedangkan pelaksanaannya dilaksanakan Bulan Juli hingga September.

"Tetapi itu hanya isu, kepastian tanggalnya saya belum tahu. Suratnya juga belum turun. Tapi Insyaallah tahun ini seleksi CPNS bisa dilaksanakan," pungkasnya.Surya Tribun