Jelang Penutupan, Jumlah Pelamar Sekolah Kedinasan Bertambah Signifikan

Jelang Penutupan, Jumlah Pelamar Sekolah Kedinasan Bertambah Signifikan
Pendaftaran sekolah kedinasan akan ditutup 30 April mendatang. Pada Mei-Juni akan dilakukan ujian SKD. Foto/Dok/SINDOnews

Pemerintah membuka pendaftaran sekolah kedinasan untuk 8 institusi. Masa pendaftaran yang prosesnya dilakukan secara online ini ditargetkan akan ditutup pada 30 April mendatang.

Sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran untuk calon taruna dan mahasiswa baru ini adalah di Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, BIN (Badan Intelijen Negara), BPS (Badan Pusat Statistik), BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

Ada beberapa alur pendaftaran untuk masing-masing instansi yang harus diikuti. Pendaftaran diawali dengan pelamar untuk mengakses portal SSCASN https://sscasn.bkn.go.id kemudian pilih Dikdin.

Dikutip dari Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN) di @BKNgoid, jumlah pelamar yang sudah membuat akun pada Rabu (28/4) pukul 09.08 WIB mencapai 245.188 orang. Sedangkan jumlah pelamar yang sudah memilih sekolah mencapai 164.667 orang. Lalu yang sudah submit mencapai 115.709.

Jumlah ini menunjukkan adanya penambahan dari update data jumlah pelamar Selasa (27/4) pukul 07.55 WIB dimana jumlah pelamar yang membuat akun ada 230.713, jumlah yang memilih sekolah 146.055 dan yang sudah submit ada 95.180 pelamar. Neneng Zubaidah