Hari Terakhir Pendaftaran CPNS Jalur Dinas, BKN: Segera Lengkapi Dokumen

Hari Terakhir Pendaftaran CPNS Jalur Dinas, BKN: Segera Lengkapi Dokumen
Tanggal 30 April merupakan hari terakhir pendaftaran CPNS jalur sekolah kedinasan. Plt Karo Humas BKN Paryono mengingatkan pelamar menuntaskan pendaftaran. Foto/SINDOnews/Ilustrasi

Tanggal 30 April merupakan hari terakhir pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan. Pelaksana Tugas (Plt) Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengingatkan agar pelamar menuntaskan pendaftaran.
Salah satu langkah penuntasan pendaftaran adalah dengan melengkapi dokumen persyaratan. "Ini kan terakhir. Kalau belum submit ya segera submit biar nanti bisa diverifikasi instansi,” kata Paryono saat dihubungi, Jumat (30/4/2021).

Dia mengingatkan jika dokumen tidak dilengkapi maka dipastikan tidak akan lolos. "Berarti kan otomatis dia belum lengkap pendaftarannya. Jadi ga akan masuk karena submit itu penting," ujarnya.

Seperti diketahui pendaftaran sekolah kedinasan mulai dibuka pada tanggal 9 hingga 30 April mendatang. Dari data BKN hingga Jumat (30/4/2021) pukul 02.00 WIB sudah ada 273.733 yang membuat akun di SSCN. Dari jumlah tersebut, baru 206.781 pelamar yang sudah memilih sekolah kedinasan.

Sementara itu dari yang sudah memilih sekolah kedinasan baru 167.898 yang telah menuntaskan pendaftaran. Pasalnya para pelamar tersebut telah melengkapi persyaratan dokumen.
(maf) Dita Angga Rusiana
Sindo