105 Ribu Pendaftar CPNS Lewat Sekolah Kedinasan Tak Serius

Dita Angga Rusiana

105 Ribu Pendaftar CPNS Lewat Sekolah Kedinasan Tak Serius
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
Hari ini adalah penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan . Seperti diketahui, pendaftaran sekolah kedinasan mulai dibuka pada tanggal 9 hingga 30 April mendatang.
Dari data Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga Jumat (30/4) pukul 02.00 WIB sudah ada 273.733 yang membuat akun di SSCN. Dari jumlah tersebut, baru 206.781 pelamar yang sudah memilih sekolah kedinasan.

Sementara itu, dari yang sudah memilih sekolah kedinasan, baru 167.898 yang telah menuntaskan pendaftaran dengan melengkapi persyaratan dokumen. Sisanya sebanyak 105.835 pendaftar belum melengkapi persyaratan dokumen.

Pada tahun ini sebanyak delapan instansi membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan dengan alokasi sebanyak 6.464 calon siswa/siswi/taruna/taruni sekolah kedinasan. Di antaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
(uka)
SIndo