Seleksi CPNS 2021 dan PPPK Dibuka Mulai Mei 2021,Masih Sesuai Jadwal

Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. (Juni Kriswanto/AFP)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan pembukaan CPNS 2021 berjalan sesuai dengan jadwal.

Plt Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Teguh Widjanarko mengatakan, sebenarnya, sebenarnya pihaknya sudah merampungkan penetapan formasi untuk pembukaan CPNS 2021.

"Karena ada permintaan dari Komisi X agar jumlah usulan guru PPPK dapat optimal, kami harus mengecek kembali ke Pemda yang belum mengusulkan. Ini akan dilakukan dalam minggu ini," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (1/4/2021).

Teguh menegaskan, meskipun masih merampungkan penetapan formasi, pihaknya memastikan akan membuka CPNS 2021 sesuai jadwal.

"Tetap sesuai jadwal," katanya.

Untuk bulan ini, ujarnya, pendaftaraan rencananya akan dibuka untuk sekolah kedinasan.

"Sementara untuk CPNS dan PPPK di seluruh instansi pusat dan daerah akan mulai dibuka bulan Mei hingga Juni," tandasnya.

Lalu, untuk jumlah spesifik PNS yang dibutuhkan di masing-masing instansi juga akan segera ditetapkan.

Setelah ditetapkan oleh Menteri PANRB, penetapan formasi CPNS 2021 akan disampaikan ke masing-masing instansi. "Setelah itu, baru formasi akan diumumkan," tuturnya. Liputan6