Sekda Lantik 122 Pegawai PPPK di Aceh Timur

Sekda mengatakan, untuk menjamin objektivitas penempatan tenaga yang sudah dievaluasi penempatannya berdasarkan kebutuhan, maka dalam hal ini para kep

Sekda Lantik 122 Pegawai PPPK di Aceh TimurSekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 122 orang Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Aceh Timur tahun 2021, di Aula Diklat BKPSDM, Kamis (04/3/2021).  
Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 122 orang Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Aceh Timur tahun 2021, di Aula Diklat BKPSDM, Kamis (04/3/2021).

122 orang PPPK yang dilantik terdiri atas 10 tenaga fungsional kesehatan, 50 tenaga fungsional pendidikan, 62 tenaga fungsional pertanian.

Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin, dalam arahannya mengatakan sesuai ketentuan yang berlaku ASN dituntut untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai PP 49 tahun 2014 tentang manajemen PPPK.

Sekda mengatakan, untuk menjamin objektivitas penempatan tenaga yang sudah dievaluasi penempatannya berdasarkan kebutuhan, maka dalam hal ini para kepala perangkat daerah diharapkan tidak melakukan mutasi atau pindah tugas, dikarenakan perjanjian kerja tersebut telah mengatur tidak dibenarkan pindah kerja atau mutasi.

Pemkab Aceh Timur, kata Sekda, sangat komitmen dan tegas untuk tidak melalukan mutasi, mengingat pengangkatan tenaga PPPK untuk mengisi formasi jabatan yang kosong.

"Sebagai aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas hendaklah harus benar-benar dilaksanakan secara profesional, terukur, akuntabel, dan terstandar serta tidak menghilangkan nuansa islami," pinta Ir Mahyuddin.

Selain itu, Sekda Aceh Timur juga mengingatkan tenaga PPPK dan seluruh PNS dalam melaksanakan tugas, tetap selalu menerapkan disiplin dan menegakkan hukum prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kepala BKPSDM Teuku Didi Farisha, mengatakan PPPK yang dilantik sebanyak 122 orang, di antaranya 10 tenaga fungsional kesehatan, 50 tenaga funsional pendidikan, 62 tenaga fungsional pertanian.

"Alhamdulillah prosesi pelantikan yang kita laksanakan hari ini tetap mengikuti protokol kesehatan," T Didi.(*)Aceh Tribun