Positif Covid-19, Tenang Masih Bisa Ikut Seleksi CPNS dan PPPK

Positif Covid-19, Tenang Masih Bisa Ikut Seleksi CPNS dan PPPK
Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerangkan, dalam rekrutmen ASN 2021 akan disediakan pula sarana khusus bagi peserta positif covid-19. Sehingga tetap dapat berkesempatan mengikuti seleksi. Foto/Dok
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) , Bima Haria Wibisana mengatakan, bahwa pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) , calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan sekolah kedinasan akan disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Dimana BKN akan tetap menerapkan prosedur pelaksanaan ujian sesuai protokol kesehatan dalam rekrutmen ASN tahun 2021.

Salah satunya dengan menghadirkan live score peserta melalui Youtube BKN agar hasil ujian dapat dipantau di mana saja. Dengan begitu tidak akan menyebabkan adanya kerumunan.

“Dalam rekrutmen ASN 2021 akan disediakan pula sarana khusus bagi peserta positif covid-19 . Sehingga tetap dapat berkesempatan mengikuti seleksi,” katanya dikutip dari pers rilis Humas BKN, Kamis (25/3/2021).

Tidak hanya itu untuk peserta seleksi di luar negeri akan tetap dapat mengikuti ujian di kantor KBRI setempat.

"Memfasilitasi peserta ujian di luar negeri jadi pengalaman baru dalam pelaksanaan seleksi tahun 2020. Tahun lalu BKN sudah melaksanakan ujian seleksi di 15 negara lewat kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri," ujarnya.

Seperti diketahui pemerintah tahun ini akan membuka seleksi CPNS, PPPK dan sekolah kedinasan. Diperkirakan jumlah formasi yang akan dibuka sekitar 700 ribuan. Rencananya kepastian jumlah formasi akan ditetapkan pada akhir bulan ini.
(akr)
Dita Angga Rusiana
SIndo