Kuota Formasi PPPK Tahun 2021 Kabupaten Prabumulih Sebanyak 634 Orang, Usulan 1700

Ribuan Guru Honorer di Prabumulih Bakal Rebutan Jadi 634 P3K

Ribuan guru honorer Pemerintah Kota Prabumulih dipastikan bakal bersaing memperebutkan posisi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Ribuan Guru Honorer di Prabumulih Bakal Rebutan Jadi 634 P3KKetua PGRI Prabumulih dan pengurus melakukan audiensi dengan Walikota Prabumulih, Kamis (4/3/2021).   Ribuan guru honorer di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih dipastikan bakal bersaing memperebutkan posisi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Penyebabnya, dari 1700 guru honorer yang diusulkan untuk menjadi P3K hanya sekitar 634 orang bakal diterima sesuai quota dipenuhi pemerintah pusat untuk tenaga pendidik kota Prabumulih.

"Prabumulih mendapat kuota sesuai kebutuhan sekiar 634 orang untuk menjadi P3K, ada 1700 honorer kita usulkan," ungkap Kusron kepada wartawan.

Pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan kota Prabumulih itu mengaku pihaknya terus mengusulkan untuk quota P3K sehingga bagi guru yang belum akan masuk namun usulan dilakukan secara bertahap.

"Usulan kita sampaikan terus namun secara bertahap, harapan kita nantinya semua menjadi P3K," katanya.

Tidak hanya para guru honorer, Kusron menuturkan untuk pegawai dinas pendidikan lain seperti TU, penjaga sekolah, pegawai perpustakaan dan lainnya juga akan diusulkan menjadi P3K.

"Namun tentu saja total 1700 honorer harus bersaing memperebutkan quota 634 P3K itu, jadi ada seleksi dan kompetisi. Namun dalam seleksi itu ditutamakan mereka yang sudah berusia 35 tahun keatas," tuturnya.

Kusron yang melakukan audiensi dengan walikota tersebut juga menuturkan jika PGRI akan terus memperjuangkan nasib guru, mensejahterakan guru, melindungi organisasi profesi dan melindungi guru dalam menjalankan tugasnya.

"Tentu prioritas kita perjuangkan yang non PNS atau honorer agar ikut dalam P3K dan tes CPNS sehingga mereka bisa sejahtera," harapnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya berharap kuota P3K di Prabumulih bisa ditambah dan tidak hanya 634 orang namun bisa menampung seluruh total honorer.

"Menjadi tugas PGRI yang merupakan organisasi guru untuk memperjuangkan hal itu sehingga tidak hanya quota 600 tapi bisa seribu lebih," harapnya.Sumsel Tribun