Kabupaten OKI Usulkan 433 Formasi Rekruitmen CPNS 2022

Sekda OKI, Husin saat memimpin rapat terkait pengajuan formasi CPNS dan P3K Pemkab OKI. (Dok.Istimewa)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) akan kembali mengusulkan formasi untuk rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan P3K kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tahun 2022. Formasi yang diajukan yakni sebanyak 433 formasi yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, penyuluh pertanian, teknis dan pendidikan.

Kepala BKPPP OKI, Endro Suarno mengatakan skema pengusulan ASN tahun 2022 ada perbedaan. Sebelumnya seluruh usulan formasi diajukan melalui jalur rekruitmen CPNS. Sedangkan, untuk tahun ini terbagi menjadi dua yaitu, CPNS dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). "Kami hanya sebatas mengajukan usulan. 

Tapi, kami tidak bisa memastikannya. Karena hal itu berdasarkan analisa kementrian sebagai penyelenggara pengadaan ASN 2020," katanya, Rabu (3/3). Pengusulan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pegawai negeri Kabupaten OKI sehingga kedepan dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. "Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Reporter: Alwi Alim
Editor: Anthony Djafar Gatra