Honorer Aceh Singkil Akan Dibekali Bimbingan Hadapi Rekrutmen PPPK P3K 2021

Ketua PGRI Aceh Singkil M Naju

Dalam upaya persiapan mental menghadapi wacana perekrutan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang rencananya di gelar tahun ini, para tenaga honorer di kabupaten Aceh Singkil, akan dibekali diberikan bimbingan belajar.

Simulasi bimbingan belajar tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk mempersiapkan mental, dan ilmu pengetahuan bagi tenaga honorer dalam mengikuti seleksi PPPK, ucap Ketua PGRI Aceh Singkil, M.Najur, Senin, (29/3/2021).

Untuk simulasi bimbingan bagi guru honorer yang rencananya dimulai pekan depan,  pihak PGRI akan menggandeng 
menggandeng Ruang Guru Indonesia,ujar M.Najur.

Hal itu dilakukan, mengingat dalam rektumen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nantinya dikawatirkan banyak guru - guru honorer akan menghadapi kesulitan. 

Disamping materi yang di ujiankan berbentuk atau dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), juga persaingan yang sangat ketat, ungkapnya.

Najur mengatakan, dalam simulasi  nantinya para guru honorer akan dibimbing tata cara mengoperasionalkan komputer di saat ujian. 

Dengan begitu, diharapkan masing-masing para guru honorer nantinya dapat membawa komputer/leptop. 

Sehingga simulasi dan bimbingan yang dilakukan nantinya dapat lebih efektif dan maksimal yang rencananya akan dilakukan permasing-masing zona, harapnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi menyebutkan, dalam perekrutan P3K tahun ini pihak Pemkab setempat mengusulkan sebanyak 635 orang tenaga guru honorer ke Menpan RB di Jakarta.

Dengan mengusulkan honorer tenaga kesehatan Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 300 orang.

Klikwarta