Siap-Siap Daftar CPNS 2021, DIbuka April

https: img.okezone.com content 2021 02 15 320 2362355 dibuka-april-yuk-siap-siap-daftar-cpns-2021-UFPHUJQzZF.jpg PNS (Foto: Koran Sindo) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka pada tahun ini. Rencananya, pendaftaran akan mulai dibuka pada April dan Mei 2021.

Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko mengatakan, pendaftaran baru akan dibuka setelah formasi ditetapkan. Adapun penetapan formasi rencananya akan dilakukan pada bulan depan.

"Rencananya bulan Maret 2021 akan ditetapkan formasinya," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (15/2/2021).

Menurut Teguh, setelah formasi ditetapkan baru sebulan kemudian akan dilakukan proses pendaftaran CPNS 2021. Adapun periode pendaftaran akan dilakukan dari April hingga Mei 2021, meskipun mengenai tanggalnya masih belum bisa disebutkan.

Setelah itu, selang sebulan kemudian akan dilakukan proses seleksi. Namun, Teguh tidak menyebutkan seleksi yang dilakukan apa proses seleksi administrasi atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT).

"Bulan april-mei 2021 dibuka proses pendaftaran dan Juni 2021 mulai dilakukan seleksi," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapan formasi yang dilakukan oleh Kementerian PanRB. Setelah formasi ditetapkan, maka BKN langsung melakukan tindak lanjut untuk pelaksanaan rekrutmen.

"Kita tunggu turun dulu formasinya, kapan turunnya? Bisa ditanyakan ke Kemenpan RB. Setelah turun formasi, maka langsung ditindaklanjuti oleh BKN untuk pelaksanaan rekrutmen," jelasnya.Okezone