Provinsi DKI Jakarta Angkat 3.805 CPNS Formasi 2019

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali setelah pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/1/2021). KOMPAS/ROSIANA HARYANTISekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali setelah pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/1/2021). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengangkat 3.805 orang calon pegawai negeri sipil ( CPNS) formasi tahun 2019.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, formasi itu terdiri dari 637 tenaga kesehatan, 2.049 orang guru, 1.119 orang teknis dan administrasi.

Marullah berharap, para CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta memahami prinsip-prinsip kolaborasi yang menjadi kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

"Jadilah aparatur yang berintegritas, terus belajar untuk meningkatkan kompetensi dan moral. Dalam melaksanakan tugas, kedepankan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," kata Marullah melalui keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Marullah menambahkan, proses penerimaan CPNS Pemprov DKI Jakarta berpedoman pada ketentuan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS tahun 2019 oleh Kementerian PAN dan RB, serta Badan Kepegawaian Negara/BKN.

Dalam proses penerimaan CPNS, Pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk menjadi CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dengan membuka formasi sebanyak 2 persen dari jumlah formasi yang dibuka, yaitu 79 formasi.

Saat ini, jumlah yang telah terisi sebanyak 28 formasi.Kompas