Kota Padang Ajukan Formasi CPNS Tahun 2021 Sebanyak 200 Orang ke Kemenpan-RB

 

Pemkot Padang Ajukan Formasi CPNS 200 Orang ke Kemenpan-RB
Ilustrasi seleksi CPNS. (Foto: Ist) 

Pemerintah Kota Padang mengajukan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 200 orang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Namun, hingga saat ini belum menerima penetapan formasi.

"Kami sudah mengusulkan jumlah formasi tersebut pada Kemenpan-RB tapi sampai hari ini kami belum menerima penetapan formasi yang diusulkan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Suardi, Rabu (24/2/2021).

Suardi menambahkan, tak hanya itu, pemkot juga mengajukan 700 orang untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

"Untuk usulan 200 CPNS formasinya merata untuk seluruh bidang yaitu sebagai pengelola administrasi," katanya.

Sementara itu untuk 700 P3K itu kebanyakan untuk tenaga guru juga ada untuk tenaga kesehatan. Namun yang lebih banyak diusulkan adalah untuk tenaga guru.

"Untuk tenaga guru di kota dan kabupaten lebih banyak formasinya diusulkan untuk TK, SD, dan SMP, sedangkan untuk SMA sudah kewenangan provinsi," kata dia.

Untuk rencana pengumuman pembukaan CPNS dan P3K, Suardi masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

"Kalau nanti formasi ini sudah disetujui berapa jumlahnya mudah-mudahan dalam waktu dekat kami juga akan menerima jadwal penerimaan tersebut," kata dia.Sumbarnews