Kabupaten Bireuen Usulkan 800 Kuota Formasi PPPK Tahun 2021

BKPSDM Bireuen telah mengusulkan sebanyak 800 orang lebih untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2021 ke Jakarta.

BKPSDM Bireuen Usulkan 800 Orang P3KKepala BKPSDM Bireuen, Mawardi SSTP MSi.  

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen sejak beberapa waktu lalu telah mengusulkan sebanyak 800 orang lebih untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  formasi tahun 2021 ke Jakarta.

Informasi sudah diusulkan sebanyak 800 orang tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi SSTP MSi, Kamis (25/02/2021) menyangkut jumlah yang diusulkan Pemkab Bireuen.

Disebutkan, usulan tersebut sudah disampaikan ke Jakarta dan saat ini sedang dilakukan pengkajian menyangkut usulan dari daerah, BKPSDM mengharapkan usulan dapat ditampung seluruhnya.

Ditambahkan, dari 800 usulan sebagian atau mencapai 400 orang adalah untuk tenaga guru karena tahun 2021  akan pensiun, selain mengisi yang akan pensiun Bireuen juga perlu penambahan tenaga guru dalam jumlah banyak.

“Mengisi yang akan pensiun mencapai 400 orang, belum lagi kebutuhan guru di setiap sekolah jenjang SD sampai SMP mencapai ratusan orang untuk berbagai bidang studi,” ujarnya.

Mawardi menyebutkan, dalam formasi tahun 2020 lalu  dari ratusan usulan hanya tertampung 257 orang  tenaga guru dan mereka sudah mendapat SK dan sudah bertugas sejak beberapa waktu lalu pada sekolah pilihan masing-masing, laporan dari dinas terkait masih banyak kekurangan guru perlu penambahan,” ujarnya.

Mawardi mengatakan, selain untuk tenaga guru juga tenaga medis sebagai P3K sudah termasuk yang diusulkan ke Jakarta beberapa waktu lalu, sekarang menunggu hasil kajian dan berapa jumlah yang akan diberikan tenaga P3K tahun ini untuk Bireuen.

“Kepastian berapa jumlah riilnya yang diberikan untuk Bireuen belum diketahui, karena sedang dibahas di Jakarta, mudah-mudahan usulan dapat ditampung seluruhnya,” ujarnya.(*)Aceh Tribun