Dokumen yang Harus Disiapkan saat Daftar CPNS 2021

https: img.okezone.com content 2021 02 15 320 2362393 ini-dokumen-yang-harus-disiapkan-saat-daftar-cpns-2021-SSxZUHAYeX.jpeg Seleksi CPNS 2021 Segera Dibuka. (Foto: Okezone) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 segera kembali dibuka. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan abdi negara di pusat maupun daerah.

Saat pendaftaran CPNS 2019, dokumen yang perlu disiapkan untuk pendaftaran CPNS yakni akta kelahiran, KTP, ijazah dan transkrip nilai, kartu keluarga (KK), termasuk pass foto ukuran 4x6 dan swafoto.

Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko mengatakan sekitar 1,3 juta formasi dibutuhkan dalam lowongan tersebut. Adapun pembukaan CPNS ini akan dimulai April.

"Rencananya bulan Maret akan ditetapkan formasinya, dan bulan April-Mei dibuka proses pendaftaran. Dan Juni mulai dilakukan seleksi," kata Teguh di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapan formasi yang dilakukan oleh Kementerian PanRB. Setelah formasi ditetapkan, maka BKN langsung melakukan tindak lanjut untuk pelaksanaan rekrutmen.

"Kita tunggu turun dulu formasinya, kapan turunnya? Bisa ditanyakan ke Kemenpan RB. Setelah turun formasi, maka langsung ditindaklanjuti oleh BKN untuk pelaksanaan rekrutmen," jelasnya.

(fbn)Okz