5 Rumus Untuk Tingkatkan Nilai Tinggi di SKD CPNS 2021

Informasi Dapat Nilai SKD CPNS 2021 Tinggi. /Instagram Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) merupakan tahap awal untuk melanjutkan langkah dalam seleksi CPNS setiap tahunnya, terutama di tahun 2021.

SKD juga terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Kepribadian (TKP).

Di tahun 2021 ini, seleksi CPNS memiliki soal yang lebih rumit dengan level soal Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Maka dari itu, ada beberapa rumus dan cara agar nilai SKD melejit dan langsung lanjut ke Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

1. Belajar Soal CPNS Tahun Sebelum-sebelumnya

Cari tahu soal CPNS tahun sebelum-sebelumnya, kerjakan pelan-pelan, pahami secara mendalam. Dari sini akan melatih keterbiasaan mengerjakan soal secara cepat dan tepat.

2. Manajemen Waktu dalam Mengerjakan Soal

Karena saat mengerjakan soal dibatasi waktu, maka manajemen waktu yang baik adalah hal yang paling mendasar dan esensinya tepat.

Kerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu, tetapkan waktumu bertahan pada satu soal, dan kerjakan bagian yang dirasa gampang boleh TWK, TIU, atau TKP terlebih dahulu.

3. Teliti dalam Membaca Soal

Saat mengerjakan soal, jangan pernah gugur coba untuk rileks dan jangan terlalu terburu-buru, cobalah untuk teliti dalam membaca instruksi.

Ketelitian berpotensi untuk meningkatkan peluang jawaban yang tepat namun, tetap fokus dengan maksimal waktu yang diberikan.

4. Kerjakan yang Dianggap Mudah.

Hal ini berkaitan dengan manajemen waktu, jangan terjebak terlalu lama pada soal yang dirasa sulit. Jangan terlalu menghabiskan waktu pada soal yang butuh banyak waktu menyelesaikannya.

5. Jawab Semua Soal

Dalam seleksi CPNS 2021 ini tk ada nilai minus. Jadi jangan sampai tak mengisi seluruh soal. Karena tak ada pengurangan nilai jika salah maka, manfaatkanlah waktu untuk mengisi seluruh soal dengan tepat tentunya.***

Editor: Mula Akmal

Sumber: Instagram