Usulan Kuota Formasi CPNS Tahun 2021 Kota Lhoksemawe Sebanyak 600 Formasi

Dari 600 formasi yang diusulkan, lebih dari 50 persen untuk formasi guru. Kepala BKPSDM Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd, Selasa (5/1/2020), menyebutkan,

Jelang Penerimaan CPNS 2021, Pemko Lhokseumawe Usulkan 600 Formasi, Mayoritas Guru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd.  

Dari 600 formasi yang diusulkan, lebih dari 50 persen untuk formasi guru. Kepala BKPSDM Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd, Selasa (5/1/2020), menyebutkan, pada awal tahun ini, sangat banyak guru yang pensiun. Disamping memang banyak sekolah yang sekarang ini kekurangan PNS.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Lhokseumawe setempat, telah mengusulkan 600 formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dari 600 formasi yang diusulkan, lebih dari 50 persen untuk formasi guru.

Kepala BKPSDM Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd, Selasa (5/1/2020), menyebutkan, pada awal tahun ini, sangat banyak guru yang pensiun.

Disamping memang banyak sekolah yang sekarang ini kekurangan PNS.

"Bahkan ada sekolah SD di Lhokseumawe yang guru PNS-nya hanya satu orang. Selebihnya hanya honorer," paparnya.

Sehingga pada tahun 2021, pihaknya banyak mengusulkan formasi guru ke Kemenpan RB.

"Lebih dari 50 persen dari total formasi yang kita usulkan," katanya.

Kedua terbanyak formasi yang dibutuhkan, adalah tenaga kesehatan.

"Setelah itu baru formasi lainnya," ujarnya.

Menurut Mohd Nur, pengusulan tersebut sudah dilakukan pada akhir 2020 lalu.

"Jadi kita sekarang ini sedang menunggu berapa formasi ASN yang akan diberikan kepada kita pada tahun 2021 ini," demikian M Nur. (*)Aceh Tribun