Search Cari

Simulasi CAT Provinsi Yogyakarta untuk Persiapan Tes CPNS 2019

Twitter/@bkdjatengprovPoster tentang simulasi CAT yang akan digelar oleh Kanreg 1 BKN Yogyakarta. Kantor Regional (Kanreg) 1 BKN Yogyakarta akan menggelar simulasi tes CPNS 2019 berbasis Computer Assisted Test ( CAT).
Informasi mengenai simulasi CAT CPNS 2019 ini diunggah akun Twitter @bkdjatengprov.
"Silahkan dipersiapkan Sobat #CPNS2019. Monggo yang mau mengikuti Simulasi CAT Resmi dari @BKNgoid Kanreg 1 Yogyakarta @bknone. Catet tanggalnya pendaftaran dan pelaksanaannya. KUOTA TERBATAS. #JatengGayeng".
Mengonfirmasi informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Kepala Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi, pada Minggu (1/12/2019) siang.

Ia mengatakan, informasi simulasi CAT secara gratis oleh Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta memang benar.
Simulasi CAT tersebut akan dilaksanakan pada 5-6 Desember 2019 di Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta dan di UPT BKN Semarang, Jawa Tengah.
"Kuota pendaftaran simulasi CAT tersebut sebanyak 1.650 orang. Pendaftaran simulasi CAT tersebut dibuka pada Senin (2/12/2019) pukul 14.02 WIB," kata Anjaswari.
Peserta yang akan melakukan pendaftaran, harus memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada laman http://www.kanreg1bkn.id/.
Simulasi ini bertujuan agar mereka yang melamar CPNS mendapatkan bekal cara mengerjakan soal-soal seleksi kompetensi dasar dengan menggunakan komputer atau yang dikenal dengan CAT.
Setelah simulasi, diharapkan peserta tes akan memahami cara pengerjaan seleksi kompetensi dasar.

Dalam pelaksaan simulasi CAT tersebut, terdapat soal-soal di antaranya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
"Dalam dua hari itu, kami laksanakan 5 sesi, untuk di Kanreg 1 BKN Yogyakarta. Setiap sesi diikuti 100 peserta, sedangkan di UPT Semarang tiap sesi diikuti 50 peserta," ujar Anjaswari.
Bagi peserta simulasi yang mendapatkan nilai terbaik, ada souvenir yang dipersiapkan BKN Regional 1 Yogyakarta.
Ada yang tertarik?

Kcm