Search Cari

Rincian Pelamar CPNS Provinsi Jawa Tengah Berdasarkan Formasi Sejumlah 53.908 orang

Mendasari Pengumuman Nomor : 810/1156 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Jawa Tengah disampaikan bahwa pendaftaran CPNSD Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan dengan Online lewat Portal sscasn.bkn.go.id yang disediakan oleh Panselnas. Masa pendaftaran CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dimulai tanggal 11 Nopember 2019 dan resmi ditutup Selasa malam 26 Nopember  pukul 23.59 WIB.

Sampai hari terakhir penutupan pendaftaran CPNS, berkas yang masuk di Laman sscasn.bkn.go.id sejumlah 54.879 pelamar, sedangkan yang sudah Submit (resume) sejumlah 53.908 pelamar.
Tugas Verifikator
Pelamar sejumlah 53.908 harus masuk ke meja verifikator panitia seleksi CPNS untuk diverifikasi. Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah (Drs. Wisnu Zaroh, MS.i), lewat Kepala Bidang Mutasi (Drs. Legiman, M.Si) menjelaskan tugas tim verifikator adalah mengecek kelengkapan dan keaslian berkas yang masuk, serta kesesuaian pendidikan yang dibutuhkan, serta hal-hal lain sebagaimana contoh surat lamaran.
Ada beberapa point yang menjadi perhatian dalam verifikasi berkas pelamar, diantaranya adalah kesesuaian lamaran ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah, Formasi dan Pendidikan yang disyaratkan dalam pengumuman, serta kelengkapan meterai dan ditandatanganinya surat lamaran.
Yang kedua adalah kesesuaian formasi pendidikan yang dilamar dengan pendidikan pelamar, ketiga Akreditasi sebagaimana yang diamanatkan dalam Permenpan No. 23 Tahun 2019, keempat adalah berkas pendukung lainnya sesuai formasi, disabilitas melampirkan Surat Keterangan Dokter yang menyatakan tingkat disabilitas pelamar, Formasi Tenaga Kesehatan melampirkan Surat Keterangan Dokter yang menyatakan Sehat dan Tidak Buta warna, Formasi Guru dapat melampirkan Sertifikat Pendidik bagi yang memiliki linier dengan Pendidikan pelamar.
Disampaikan oleh Kasubbid Pengangkatan, sampai dengan hari ini semua berkas yang masuk masih diverifikasi oleh verifikator.
Dapat disampaikan rekap dan rincian jumlah pelamar berdasarkan Formasi sesuai unit kerja penempatan Seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Formasi Tahun 2019.


Download

(rekap dan rincian jumlah pelamar berdasarkan Formasi sesuai unit kerja penempatan Seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Formasi Tahun 2019)