Search Cari

Pelamat CPNS Kota Tangerang Mencapai 10.714 Pelamar Bersaing Perebutkan 355 Formasi CPNS Kota Tangerang

Raditya HelabumiIlustrasi rekrutmen CPNS: Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

Sebanyak 10.714 pelamar bersaing memperebutkan sejumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang.
Diketahui, tersedia 355 formasi yang dibuka di Kota Tangerang.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi menjelaskan, jumlah tersebut merupakan jumlah total pelamar yang mendaftar hingga hari penutupan pada 29 November 2019.
"3.485 laki-laki, 7.229 perempuan," ujar Lutfi melalui pesan singkat , Rabu (4/12/2019).
Lutfi menjelaskan, ribuan pelamar tersebut terdaftar dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang sekitar 40 persen. Sedangkan sisa pelamar lainnya, yakni 60 persen memiliki KTP di luar kota Tangerang.

"Sedangkan jumlah pelamar disabilitas umum di angka 15 pelamar, dan pelamar disabilitas di angka 4 pelamar," kata Lutfi.
Pelamar paling banyak yang mendaftarkan diri di hari terakhir, yakni 1.718 pelamar.
Dari 355 formasi yang tersedia, tenaga pendidik adalah formasi terbanyak yang dibutuhkan Pemkot Tangerang.
"Kesehatan 101, untuk sisanya sjumlah 145 orang tersebar sebagai tenaga teknis di berbagai dinas Kota Tangerang," jelas Lutfi.
Untuk pengumuman dan tes lanjutan lainnya, Lutfi mengatakan masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.
"Belum ada informasi (jadwal selanjutnya) dari BKN," pungkas dia.

Kompas