Search Cari

Hasil Administrasi CPNS Kemenag Tahun 2019 Akan Diumumkan 10 Desember

https://sscn.bkn.go.id/Tampilan layar halaman awal website pendaftaran CPNS 2019. Penutupan pendaftaran online calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama ( Kemenag) telah berakhir pada 30 November 2019 pukul 19.00 WIB.
Sejak dibuka pada 15 November 2019, jumlah pendaftar CPNS di Kemenag mencapai lebih dari 222 ribu orang.
"Total ada 222.511 pendaftar," kata Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan dalam keterangan resmi, Senin (2/12/2019).
M Nur Kholis menuturkan, seluruh pendaftar CPNS di lingkungan Kemenag ini akan memperebutkan 5.815 formasi, yang terdiri dari enam formasi.
Rinciannya, formasi dosen sebanyak 2.131 orang, guru sebanyak 1.891 orang, fungsional sebanyak 772 orang, pelaksana sebanyak 723 orang, penyuluh agama sebanyak 151 orang, dan penghulu sebanyak 151 orang.
Panitia seleksi CPNS Kemenag telah melakukan verifikasi sebagai tahapan seleksi administrasi.
Proses verifikasi, lanjut M Nur Kholis, akan berlangsung hingga 6 Desember 2019.
"Pengumuman hasil seleksi administrasi rencananya diumumkan pada 10 Desember 2019," ujarnya.

M Nur Kholis menegaskan, dalam pelaksanaan seleksi CPNS, tak ada pungutan biaya apapun alias gratis.
Sehingga, masyarakat diimbau untuk waspada dan tidak mudah tergoda terhadap oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan menjadi CPNS.
Pihak Kemenag memastikan proses seleksi CPNS di lingkungannya berlangsung transparan dan akuntabel
"Tes akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT), dan hasilnya bisa langsung dilihat oleh peserta secara real time," papar M Nur Kholis.

Informasi detail pelamar
Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan, pihaknya akan mengusahakan adanya informasi detail formasi tiap jabatan setelah masa pendaftaran online berakhir.

Instansi yang turut mendapatkan jatah kursi dan telah selesai waktu pendaftarannya, diminta untuk memberikan pengumuman mengenai detail formasi secara mandiri, baik lewat web atau media sosial masing-masing.

Hingga Selasa (3/12/2019) pukul 18.00, terpantau di sistem SSCN belum tersedia kolom informasi berisi jumlah pendaftar masing-masing formasi.

Mengenai kapan informasi detail ini dimunculkan dalam sistem SSCN, Kompas.com sudah mencoba menghubungi Plh Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, namun belum mendapatkan jawaban.