2.000 Pelamar CPNS Ikut Simulasi CAT Gratis

Sebanyak 2.000 peserta atau pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti simulasi Computer Assisted Tes (CAT) CPNS 2020

  2.000 Pelamar CPNS Ikut Simulasi CAT Gratis      FOTO/PANITIA Peserta mengikuti simulasi Computer Assisted Tes (CAT) CPNS 2020 di Bireuen, Minggu (8/12).

Sebanyak 2.000 peserta atau pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti simulasi Computer Assisted Tes (CAT) CPNS 2020 di Aula Setdakab Lama Bireuen dan SMPN 1 Bireuen, Minggu (8/12). Kegiatan gratis ini diadakan Lembaga Bimbingan Belajar Teknos Genius Aceh bekerja sama Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) dan Pemkab Bireuen.
Direktur Bimbel Teknos Aceh, Murhadi, dalam siaran pers , mengatakan 2.000 peserta simulasi ini tak hanya dari Kabupaten Bireuen, tetapi juga dari Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, dan Aceh Tengah. Mereka sangat antusias mengikuti simulasi ini sebagai pesiapan menghadapi ujian CAT CPNS Februari 2020.
Menurutnya, kegiatan ini untuk membekali materi tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS  yang terdiri atas tes wawasan kebangsaan (TWK) 30 soal, tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP) masing-masing 35 soal. Cara peserta mengikuti simulasi ini, setelah mendaftar, mereka diberi link untuk mendownload aplikasi melalui Android atau Iphone. Waktu untuk menjawab 100 soal ini adalah 90 menit sebagaimana juga pernah dilaksanakan di Banda Aceh.
Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi dalam sambutannya mengatakan formasi CPNS Kabupaten Bireuen tahun ini 263 orang. Pemkab Bireuen membuka kesempatan bagi seluruh rakyat Indonesia, sehingga persaingan CPNS akan lebih berat. Oleh karena itu, ia mengimbau peserta dari dalam daerah benar-benar memanfaatkan simulasi dan bimbingan belajar ini.
Sedangkan Ketua IMKB, Darwati A Gani, mengatakan pihaknya memprakarsai simulasi ini agar peserta dari Kabupaten Bireuen tidak kalah bersaing dengan peserta dari kabupaten lain, bahkan dari luar daerah.

Aceh Trbn