Search Cari

Tujuan Berkas CPNS Bireuen yang Masuk Langsung di Verifikasi

Verifikasi ulang katanya untuk memastikan seluruh data yang masuk, selain itu melihat nilai akhir ijazah atau IPK.
Berkas CPNS  Bireuen yang Masuk Langsung di Verifikasi, Ini Tujuannya Seluruh berkas pelamar CPNS yang sudah diantar ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen langsung diverifikasi ulang dengan mengecek pada sistem pendaftaran melalui online.

Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi SSTP MSi yang didampingi sejumlah Kabid di dinas itu, Selasa (19/11/2019) mengatakan, setiap berkas yang sudah diterima panitia dan diperiksa sudah lengkap juga diverifikasi ulang dengan melihat pada situs pendaftaran.
Verifikasi ulang katanya untuk memastikan seluruh data yang masuk, selain itu melihat nilai akhir ijazah atau IPK. Kabid Pengadaan, Perberhentian dan Informasi dinas itu menambahkan, verifikasi antara lain melihat nilai IPK.
Karena dalam pengumuman bupati Bireuen beberapa waktu lalu bagi pelamar warga Bireuen yang dibuktikan dengan KTP nilai IPK-nya 2,75.
Sedangkan pelamar luar kabupaten/kota di Aceh IPK-nya 3.00, sedangkan pelamar luar provinsi Aceh diharuskan memiliki IPK 3.50.
Selain melihat nilai IPK juga melihat keabsahan dokumen lainnya satu persatu, setelah diverifikasi langsung diberi tanda sudah selesai diperiksa. 
Dari jumlah tersebut sekitr 300 pelamar sudah menyerahkan berkasnya, dari jumlah tersebut baru skeitar 100 berkas lebih sudah dilakukan verifikasi.
Azhari menambahkan, hingga siang Selasa (19/11/2019) sebanyak 1.418 orang sudah mendaftar melalui online dengan memilih formasi Bireuen, dari jumlah tersebut pelamar paling banyak adalah formasi untuk guru kelas mencapai 450 orang, kemudian guru bahasa Indonesia sekitar 200 orang dan urutan ketiga adalah guru penjankes sebanyak 125 orang, sedangkan formasi lainnya masih dibawah 100 orang.(*)