Search Cari

Ramai Nomor Registrasi Tentukan Jumlah Pesaing CPNS 2019, BKN: Hoaks

Kementerian PANRBSeleksi CPNS 2018 di Kementerian PANRB Sejumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 menyampaikan kekhawatirannya soal nomor registrasi yang disebut menjadi jumlah pesaing satu formasi yang diambil.
Mereka menyampaikan kekhawatirannya dan menanyakannya pada Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) selaku penyelenggara seleksi CPNS melalui Twitter.
Salah satu yang melakukannya adalah akun @cintasalsa.
"Hallo min apakah benar info yang beredar bahwa pesaing kita satu formasi dapat di lihat dari angka terdepan nomer regristrasi kita? Terimakasih," tulisnya.
Beberapa pertanyaan serupa juga muncul dari pengguna yang lainnya.


Pertanyaan pelamar CPNS kepada BKN melalui Twitter soal nomor registrasi yang menjadi indikasi jumlah pelamar pesaing.Twitter Pertanyaan pelamar CPNS kepada BKN melalui Twitter soal nomor registrasi yang menjadi indikasi jumlah pelamar pesaing.

Bahkan sebagian masih ada yang begitu percaya dengan informasi yang beredar meskipun belum paham betul bagian mana dari nomor registrasi tersebut yang mengindikasikan jumlah pelamar.
Hal ini semakin membuat para pelamar cemas sejak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) meniadakan jumlah pelamar untuk tiap formasi.
Kebijakan meniadakan formasi ini diambil karena disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mendaftarkan akun bodong guna memperbanyak angka pendaftar dan membuat calon pelamar lain ciut nyali.
Menjawab semua kegelisahan itu, BKN memberikan kejelasannya terkait isu yang beredar.
Melalui media yang sama, Twitter, BKN memastikan informasi yang beredar di kalangan pelamar mengenai nomor registrasi adalah hoaks yang tidak perlu untuk dipercaya.
Hal ini disampaikan saat menanggapi twit milik @cintasalsa.
"#SobatBKN, nomer registrasi pendaftaran #CPNS2019 merupakan nomer acak. Jadi informasi tersebut hoax ya????
#TheNewEpicBattle
#ReformasiBirokrasiBKN
#BKNSemangatUntukNegeri," jawab akun @BKNgoid.