Search Cari

Peserta Kecewa terhadap BKPSDM Aceh Jaya, Dinilai Lamban Sebar Informasi Jumlah CPNS 2019,

Pendaftaran CPNS di Aceh Jaya Resmi Ditutup, Ini Penyebab BKPSDM belum Umumkan Jumlahnya

RISKI BINTANG Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Yasma Hijar.

Dinilai Lamban Sebar Informasi Jumlah CPNS 2019, Peserta Kecewa terhadap BKPSDM Aceh Jaya “Kalau kita baca berita daerah lain sudah mulai mengumumkan jumlah pendaftar, formasi yang diminati, dan juga yang tidak lulus seleksi berkas. Tapi di Rekrutmen CPNS dibuka 11 November 2019 via sscasn.bkn.go.id. Ada enam jalur formasi khusus, berikut ketentuannya  “Kalau kita baca berita daerah lain sudah mulai mengumumkan jumlah pendaftar, formasi yang diminati, dan juga yang tidak lulus seleksi berkas. Tapi di Aceh Jaya malah belum ada,” ujarnya mempertanyakan. Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Aceh Jaya dan para peserta CPNS tahun 2019 di kabupaten tersebut kecewa, atas kinerja BKPSDM.
Mereka menilai BKPSDM setempat lambat.
Dalam memberikan informasi jumlah pendaftar CPNS.
Salah seorang peserta CPNS yang mengaku mendaftar di Aceh Jaya mengatakan, jika dirinya heran mengapa hingga saat ini belum diumumkan oleh BPKSDM melalui media massa.
“Kalau kita baca berita daerah lain sudah mulai mengumumkan jumlah pendaftar, formasi yang diminati, dan juga yang tidak lulus seleksi berkas. Tapi di Aceh Jaya malah belum ada,”  ujarnya mempertanyakan.
Ia sendiri juga heran, dengan manajemen yang diberlakukan oleh Aceh Jaya.

Apalagi jika  membaca statemen Kepala BKPSDM setempat.
Di mana data tersebut baru akan diumumkan, jika sudah disampaikan kepada Bupati.
“Ini sudah jam 16.00, pendaftaran ditutup tadi malam jam 00.00. Tapi kita masih belum bisa mendapatkan kebutuhan informasi tersebut, sebenarnya ada apa ini,” tanyanya heran.
Hal yang sama juga disampaikan ole salah seorang pendaftar dari luar Kabupaten Aceh Jaya.
Di mana ia juga masih menunggu informasi jumlah pendaftar di kabupaten tersebut.

“Kan kalau kita tahu berapa banyak jumlah yang daftar dan tahu formasi kita berapa yang daftar kan enak, bisa kita kalkulasikan presentasi keberhasilan kita,” ungkapnya.
“Kecewa juga sama Kepala BKPSDM nya, seharusnya beliau bisa mengutamakan kepentingan publik,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala BKPSDM Aceh Jaya Jasma Hijar, mengatakan, jika data tersebut juga baru akan diumumkan.
Setelah pihaknya selesai melakukan rekap.
Serta menyerahkan data tersebut kepada Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB.
“Setelah kita lakukan rekap nanti akan kita serahkan kepada Bupati, sesuai petunjuk bupati nanti siapa yang akan mengumumkan, apakah kami atau beliau langsung yang membuat pernyataan terkait tes CPNS ini,” tandasnya.(*)

Aceh Trbn