Search Cari

Pendaftar CPNS di Pidie Membludak, Satu Formasi Kosong Pelamar

Ia menambahkan, saat ini satu formasi Analis Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pidie kosong pelamar.
>Pendaftar CPNS di Pidie Membludak, Satu Formasi Kosong Pelamar RAHMAD WIGUNA ILUSTRASI - Calon PNS memenuhi Kantor BKPSDM Aceh Tamiang, Kamis (21/11/2019). Tahun ini peminat CPNS membludak jauh melebihi kuota yang Ia menambahkan, saat ini satu formasi Analis Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pidie kosong pelamar.

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pidie, Kamis (21/11/2019) mencatat jumlah pendaftar CPNS 2019 mencapai 7.085 orang. Sementara pendaftar CPNS yang telah mengirimkan berkas (susmit) berjumlah 4.094 orang.
" Kita telah melakukan verifikasi terhadap berkas CPNS berjumlah 1.798 orang.
Kini, 2.258 berkas pelamar belum selesai dilakukan verifikasi," kata Kabid Pengadaan Pengembangan dan Pemberhentian Pegawai BKP-SDM Pidie, Zulkhaidir, Kamis (21/11/2019).
Ia menyebutkan, dari 1.798 berkas pendaftar CPNS yang telah diverifikasi, tercatat 38 berkas pendaftar dinyatakan tidak lulus.
Dominan pelamar tidak lulus karena tidak cukup Indeks Prestasi Komulatif (IPK).
" Ada juga persyaratan lain yang tidak terpenuhi, tapi jumlahnya sedikit dan kita belum melakukan verifikasi lebih detail," jelasnya.
Ia menambahkan, saat ini satu formasi Analis Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pidie kosong pelamar.
Kualifikasi ijazah S1 Transportasi atau Transportasi Darat.
Formasi tersebut diterims satu orang.
Untuk diketahui, Pemkab Pidie mendapat jatah penerimaan CPNS 2019 404 orang. Rinciannya, 326 formasi guru SD dan SMP, 36 tenaga teknis di sejumlah SKPK Pidie dan 42 orang tenaga kesehatan. (*)

Aceh Trbn