Search Cari

Pendaftar CPNS di Jatim 57.314 Orang, Pemprov Jatim Imbau Waspadai Calo

Pendaftar CPNS di Jatim 57.314 Orang, Pemprov Jatim Imbau Waspadai Calo Ilustrasi/Foto: Luthfy S Pendaftaran CPNS di Jawa Timur telah ditutup Selasa (26/11) malam. Total pendaftar 57.314 orang. Sementara yang sudah mengisi formulir, tapi belum mengumpulkan ada 59.588 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Anom Surahno mengatakan pihaknya telah memverifikasi beberapa pendaftar. Hasilnya, ada yang sudah memenuhi syarat administrasi. Sementara ada pula yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Saya kira luar biasa pendaftarnya Jatim. Yang sudah verifikasi memenuhi syarat ada 15.763, sedangkan yang terverifikasi tidak memenuhi syarat ada 1.815. Sementara yang belum diverifikasi ada 39.763," papar Anom di Surabaya, Rabu (27/11/2019).

Di kesempatan yang sama, Anom mengingatkan para pendaftar jika proses pendaftaran ini sudah melalui online. Jadi, tak ada celah bagi siapapun untuk berbuat curang.

Anom ingin masyarakat tak lagi percaya calo. Dia meminta para pendaftar percaya pada dirinya sendiri dan mandiri dalam melakukan proses pendaftaran hingga berbagai seleksi nantinya.

"Bahwa dengan berakhirnya pendaftaran jangan sekali-sekali percaya engan orang yang menjamin diterima, semua lakukan secara mandiri karena lewat online," imbuhnya.

Tak hanya itu, Anom juga menyarankan para pendaftar untuk terus memantau informasi terbaru terkait pendaftaran CPNS. Rencananya, pengumuman yang lolos administrasi ini akan diinformasikan pada 16 Desember.

"Kedua, perhatian day to day pengumuman karena nanti informasinya yang lolos administrasi 16 Desember," pungkasnya.