Search Cari

Peminat CPNS di Aceh Tamiang Membludak

"Sampai sore ini yang mendaftar sudah 5.043 orang dan yang sudah submit 4.068 orang," kata Fauziati,
Peminat CPNS di Aceh Tamiang Membludak AHMAD WIGUNA Calon PNS memenuhi Kantor BKPSDM Aceh Tamiang, Kamis (21/11/2019). Tahun ini peminat CPNS membludak jauh melebihi kuota yang tersedia.

"Sampai sore ini yang mendaftar sudah 5.043 orang dan yang sudah submit 4.068 orang," kata Fauziati, Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

 Antusiasme calon PNS di Aceh Tamiang cukup tinggi. Hingga Kamis (21/11/2019) sore, jumlah pendaftar sudah menembus angka 5 ribu orang.
Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Fauziati mengatakan jumlah ini berpotensi besar bertambah, mengingat batas akhir pendaftaran CPNS baru berakhir 24 November.
"Sampai sore ini yang mendaftar sudah 5.043 orang dan yang sudah submit 4.068 orang," kata Fauziati, Kamis (21/11/2019) sore.
Dia menambahkan dari keseluruhan jumlah itu, 2 ribu berkas di antaranya adalah pendaftar formasi Bidan dengan jenjang pendidikan Diploma III.

"Tenaga Kesehatan paling banyak diminati, berkisar 80 persen," sambungnya.
Meski begitu, formasi jabatan Dokter Spesialis terbilang sepi peminat karena baru ada tiga pelamar dari total sembilan kuota yang tersedia.
"Kami berharap formasi jabatan Dokter Spesialis ini dapat terpenuhi karena tenaga dan keahliannya sangat dibutuhkan," jelasnya.
 Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang membuka 182 formasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil, terdiri atas Tenaga Pendidikan sebanyak 84 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 67 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 31 formasi. (*)

Aceh Trbn